Liga Indonesia

Terungkap, Alasan Gelandang Timnas Palestina Terima Pinangan PSIS Semarang

Minggu, 8 September 2019 18:26 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Isman Fadil
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Perkenalan Jonathan Cantillana sebagai pemain baru PSIS Semarang. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Perkenalan Jonathan Cantillana sebagai pemain baru PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Gelandang asal Palestina, Jonathan Cantillana, mengungkapkan alasannya menerima pinangan PSIS Semarang pada bursa transfer paruh musim kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Ia didatangkan untuk mengisi slot pemain asing Asia setelah manajemen klub Laskar Mahesa Jenar mencoret nama Shohei Matsunaga dari daftar pemain karena tidak masuk skema untuk putaran kedua.

Usai diperkenalkan secara resmi oleh manajemen PSIS di Hotel Trio, Kota Magelang, Minggu (8/9/19) sore, Jonathan bercerita mengapa ia memilih klub asal Ibukota Jawa Tengah ini dalam lanjutan kariernya.

"Sebelumnya saya sudah melihat permainan PSIS, saya kagum dengan orang-orangnya, kagum dengan stadionnya, dan ini bagus untuk karir saya kedepan," ungkap Jonathan kepada awak media.

"Beberapa pemain sudah saya amati permainannya seperti Claudir Marini Jr, Wallace Costa, dan Hari Nur Yulianto. Saya suka klub ini dan PSIS merupakan tim yang bagus," imbuhnya.

Jonathan Cantillana merupakan penggawa Timnas Palestina dan telah mengoleksi 10 gol dan 3 assists. Pemain berusia 27 tahun ini sebelumnya juga pernah mencicipi atmosfer kompetisi Asia Tenggara saat bermain bersama Kuala Lumpur FA di Liga Malaysia.

Bersama PSIS Semarang, Jonathan Cantillana akan mengenakan nomor punggung 14 dan berharap berhasil membawa klubnya bangkit dan mampu finish di posisi 8 besar klasemen Liga 1 2019 sesuai target yang telah dicanangkan manajemen klub.