Liga Indonesia

Resmi! PSIS Semarang Rekrut Gelandang Timnas Palestina Seharga Rp3,1 Miliar

Minggu, 8 September 2019 16:44 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Perkenalan Jonathan Cantillana sebagai pemain baru PSIS Semarang. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Perkenalan Jonathan Cantillana sebagai pemain baru PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang akhirnya meresmikan gelandang Timnas Palestina, Jonathan Cantillana. Pemain berusia 27 tahun ini diproyeksikan untuk menggantikan peran Shohei Matsunaga sebagai pemain asing asal Benua Asia.
Setelah melalui beberapa tes medis, Jonathan Cantillana akhirnya menandatangani kontrak bersama klub asal Ibukota Jawa Tengah tersebut 

Sebelum memperkuat Laskar Mahesa Jenar, pemain kelahiran Santiago, Chile ini memperkuat Jerusalem Hilal di Liga Palestina.

"Hari ini kami rilis Jonathan Cantillana sebagai pemain baru kami dan dia sudah melewati tes medis untuk kemudian tanda tangan kontrak," ujar CEO PSIS Yoyok Sukawi kepada awak media di Hotel Trio, Magelang, Minggu (8/9/2019) sore.

"Ini sesuai dengan rumor yang beredar di media sosial, saya tidak tau teman-teman tau dari mana," imbuh pria yang juga anggota Exco PSSI ini.

Berdasarkan situs Transfermarkt, pemain dengan tinggi 1,8 Meter ini memiliki harga Rp3,1 Miliar. Harga yang cukup pantas untuk seorang pemain yang telah memiliki waktu penampilan bersama Timnas negaranya.

Ia merupakan pemain yang telah melakoni 21 pertandingan bersama Timnas Palestina dan telah mengoleksi 10 gol dan 3 assists. Pemain berusia 27 tahun ini sebelumnya juga pernah mencicipi atmosfer kompetisi Asia Tenggara saat bermain bersama Kuala Lumpur FA di Liga Malaysia.

Dengan kedatangan Jonathan Cantillana ke PSIS, maka ia akan diplot sebagai seorang playmaker dan akan bahu membahu dengan pemain tengah lainnya seperti Septian David Maulana untuk menyuplai bola ke lini depan.