Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer Liga 1: PSIS Incar Gelandang Timnas Palestina, Bali United Cari Pemain Muda

Minggu, 1 September 2019 21:41 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut rekap rumor transfer Shopee Liga 1 Indonesia 2019 pada Minggu (01/09/19), di mana PSIS Semarang tengah mengincar gelandang Timnas Palestina sedangkan Bali United cari pemain muda baru.

Memasuki pekan pertama bulan September 2019 ini, sejumlah klub Liga 1 masih gencar mencari pemain asing demi memperkuat tenaga jelang penutupan bursa transfer paruh kedua nanti.

Sebelumnya, Persija Jakarta resmi memperkenalkan dua pemain asing baru, yakni Xandao asal Brasil serta Joan Tomas asal Spanyol yang diharapkan bisa menjadi pengganti Bruno Matos.

Di awal pekan ini, tim-tim papan tengah pun mulai dirumorkan bakal memboyong legiun asing. Salah satunya PSIS Semarang yang disebut tengah mendekati pemain Timnas Palestina.

Dikabarkan jika pemain tersebut akan menggantikan peran Shohei Matsunaga, yang di putaran kedua nanti tidak digunakan lagi oleh Laskar Mahesa Jenar.

Lantas siapakah sosok pemain Palestina yang dimaksud? Berikut INDOSPORT.COM coba rangkum deretan rekap rumor transfer Shopee Liga 1 2019 pada Minggu (01/09/19).

PSIS Semarang
PSIS Semarang dirumorkan bakal mendatangkan pemain asing Asia baru pada bursa transfer paruh musim Liga 1 2019. Nama yang muncul adalah pemain Timnas Palestina, yakni Jonathan Cantillana.

Langkah itu diambil ketika manajemen PSIS resmi mencoret Shohei Matsunaga pada putaran kedua kompetisi Liga 1 2019. Hal itu dibenarkan langsung oleh CEO PSIS, Yoyok Sukawi.

“Terhitung hari ini, kami tidak memasukkan nama Shohei Matsunaga dalam skuat yang didaftarkan pada putaran kedua. Untuk selanjutnya, kami akan pinjamkan atau lepas permanen apabila ada klub yang berminat,” ujar Yoyok Sukawi.

Kosongnya slot pemain asing Asia ini membuat nama Cantillana masuk dalam daftar incaran Laskar Mahesa Jenar. Kabar itu muncul dari akun Twitter yang fokus pada aktivitas klub-klub Indonesia, yakni @indos.transfer.

Bali United
Bali United belum sepenuhnya menutup pintu pada bursa transfer Shopee Liga 1 2019. Serdadu Tridatu berencana memburu pemain untuk melengkapi slot pemain U-23.

Hal tersebut dilakukan lantaran Hanis Saghara Putra sebagai pemain U-23 mengalami cedera ACL (Anterior Aruciate Ligament), maka slot pemain U-23 Bali United pun masih tersisa satu.

Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, mengatakan ada dua opsi yang bisa dilakukan tim pelatih, untuk mengisi slot pemain muda.

"Bisa mempromosikan pemain dari tim U-20 atau cari lagi pemain muda di bawah usia 23 tahun," ucap Yabes Tanuri, Sabtu (31/08/2019).

Mempromosikan pemain dari tim U-20 jadi langkah paling realistis. Selama ini, pelatih Stefano Cugurra Teco, kerap melibatkan pemain dari tim U-20 dalam latihan tim senior.