Liga Indonesia

Gelandang Incaran PSIS Pernah Bawa Timnas Palestina Lumat Malaysia

Minggu, 1 September 2019 21:25 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Jonathan Cantillana
Jonathan Cantillana gelandang timnas Palestina yang jadi incaran PSIS Semarang. Copyright: © Jonathan Cantillana
Jonathan Cantillana gelandang timnas Palestina yang jadi incaran PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Mengejutkan, gelandang asing incaran PSIS Semarang ini pernah membawa Timnas Palestina melumat Malaysia hingga setengah lusin gol di laga resmi FIFA.

Adalah Jonathan Cantillana, gelandang berusia 27 tahun tersebut rumornya akan bergabung dengan Laskar Mahesa Jenar dan menggantikan Shohei Matsunaga di putaran kedua Shopee Liga 1 2019.

“Terhitung hari ini, kami tidak memasukkan nama Shohei Matsunaga dalam skuat yang didaftarkan pada putaran kedua. Untuk selanjutnya, kami akan pinjamkan atau lepas permanen apabila ada klub yang berminat,” ujar CEO PSIS, Yoyok Sukawi.

Rumor PSIS Semarang menginginkan Jonathan Cantillana pertama kali muncul dari cuitan akun Twitter yang fokus pada aktivitas klub-klub Indonesia, yakni @indos.transfer.

Cantillana merupakan pemain yang cukup sering mengoleksi trofi sepanjang karier profesionalnya. Menurut laporan Soccerway, pemain yang saat ini berusia 27 tahun itu mampu mengoleksi 6 trofi.

Selain tampil gemilang bersama klub, catatan Jonathan Cantillana juga cukup impresif saat membela Timnas Palestina dengan mengoleksi 9 gol dari 21 caps.

Bahkan ada satu penampilan yang mungkin bisa membuat pendukung Timnas Indonesia senang, yakni saat Jonathan Cantillana membawa Timnas Palestina mencukur Malaysia dalam ajang kualifikasi Piala Dunia zona Asia.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Faisal Al-Husseini International Stadion tersebut (12/11/15), Timnas Palestina berhasil menang setengah lusin gol alias 6-0 atas Malaysia dan Cantillana pun mampu mencetak satu gol.

Sayangnya meski mampu menang telak, Palestina gagal lolos ke Piala Dunia setelah hanya finis diperingkat ketiga Grup A dibawah Araba Saudi dan Uni Emirat Arab.

Timnas Indonesia sendiri tak lama lagi juga akan berhadapan dengan Malaysia, tepatnya di ajang kualifikasi Piala Dunia Zona Asia pada 5 September 2019 mendatang.

Dengan mengintip pertandingan antara Palestina vs Malaysia empat tahun silam mungkin skuat Garuda juga bisa meraih hal serupa yakni kemenangan telak saat bertanding di GBK maupun laga tandang di Bukit Jalil.