Liga Indonesia

Ganti Matsunaga, PSIS Semarang Dirumorkan Dekati Playmaker Timnas Palestina

Minggu, 1 September 2019 17:37 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Lanjar Wiratri
© Jonathan Cantillana
PSIS Semarang dirumorkan akan memboyong gelandang serang Timnas Palestina kelahiran Chile, Jonathan Cantillana. Copyright: © Jonathan Cantillana
PSIS Semarang dirumorkan akan memboyong gelandang serang Timnas Palestina kelahiran Chile, Jonathan Cantillana.

INDOSPORT.COMPSIS Semarang dirumorkan akan memboyong gelandang serang Timnas Palestina kelahiran Chile, Jonathan Cantillana. Pemain berusia 27 tahun itu sebelumnya merumput di klub kasta tertinggi Liga Palestina, Hilal Al-Quds.

Kabar ini diunggah oleh akun @indos.transfer pada Minggu (1/9/18). Rumor mengenai Cantillana ini bertepatan setelah PSIS mengumumkan pencoretan Shohei Matsunaga untuk putaran kedua Shopee Liga 1 2019.

Dengan paspor Palestina, Cantillana akan masuk mengisi jatah pemain asing Asia yang ditinggalkan Matsunaga. Tak hanya itu, Cantillana juga bisa menggantikan peran eks Persib Bandung tersebut sebagai pengatur serangan di lini tengah.

Rencana pembelian seperti ini sebelumnya telah dilakukan PSS Sleman. Tim Super Elang Jawa memiliki Brian Ferreira, pemain kelahiran Argentina yang berpaspor Irak. Brian kemudian terbukti bisa mengangkat performa PSS dan duduk di papan atas sementara.

Meski lahir dan besar di Chile, Cantillana memiliki darah Palestina dari orang tuanya. Ia adalah penggawa Timnas Palestina pada gelaran Piala Asia 2019. Namun, kontribusinya belum berhasil membawa negaranya lolos ke babak berikutnya.

Sejauh ini, ia telah mengemas 27 caps dan mencetak sepuluh gol di kancah internasional. Salah satu golnya ia cetak kala Palestina berhasil menahan imbang Iran 1-1 dalam ajang uji coba pada 2018 lalu.

Tak hanya itu, Cantillana juga pernah merumput di kasta tertinggi liga sepak bola Chile. Ia memperkuat CD Palestino pada 2014-16. Dalam kurun waktu tersebut, pemain berpostur 180 centimeter ini mengemas 16 penampilan dan mencetak dua gol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%