Liga Indonesia

Timnas Indonesia Kembali Kalah, Iwan Bule Kecewa Berat

Selasa, 10 September 2019 23:22 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Calon Ketum PSSI, Iwan Bule, diwawancarai usai laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 vs Thailand. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Calon Ketum PSSI, Iwan Bule, diwawancarai usai laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 vs Thailand.

INDOSPORT.COM - Calon Ketua Umum PSSI, Iwan Bule, kecewa usai Timnas Indonesia kembali menelan kekalahan di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Awan hitam belum menghilang dari Timnas Indonesia. Bagaimana Skuat Garuda kembali menelan kekalahan kedua di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Menjamu Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Timnas Indonesia seakan tak berdaya. Pasukan Merah Putih dipukul telak 0-3 oleh pasukan Gajah Perang.

Kekalahan ini pun membuat kecewa seluruh pencinta sepak bola Indonesia. Tak terkecuali bagi bakal calon Ketua Umum PSSI, M. Iriawan.

Pria yang kerap disapa Iwan Bule ini sangat kecewa dengan kekalahan ini. Baginya, kekalahan ini menambah luka pecinta sepak bola Indonesia.

"Cukup kecewa dengan hasil kita secara skill di bawah Thailand. Babak pertama masih oke, tapi babak kedua kesana tempo menurun oper bola tak akurat dan banyak otak-atik di belakang," buka Iwan Bule. 

"Saya juga gak tau taktik pelatih bagaimana. Kita tahu bola atas gak pernah menang mengapa selalu umpan atas, kenapa gak main bola bawah. Agak sulit saya bicara saya kecewa," tegasnya.

"Memang saya saat ini saya belum bisa bicara banyak, tapi saya gak akan mundur saya justru tertantang masuk ke  dalam PSSI. Sayak akan evaluasi apa yang menyebabkan sepak bola kita begitu sulit menang. Kemarin sudah sakit kalah dari Malaysia, sekarang kalah lagi," tukas Iwan.

Memang ini menjadi kekalahan kedua Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sebelumnya, Timnas Indonesia takluk 2-3 oleh Malaysia, Kamis (05/09/19) lalu.