Liga Indonesia

Tuah Mayumi Itsuwa, si Cantik di Balik Garangnya Sriwijaya FC

Selasa, 10 September 2019 11:33 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Asisten manajer Sriwijaya FC, Mayumi Itsuwa, sejauh ini sukses membawa keberuntungan bagi tim asal Sumatera Selatan. 

Memulai debut mendampingi Sriwijaya FC saat laga away melawan PSGC Ciamis, Rabu (4/9/19), Sriwijaya FC berhasil menang 1-0.

Selanjutnya, perempuan berusia 24 tahun ini, kembali mendampingi Ambrizal dan kawan-kawan dalam lawatan ke markas PSCS Cilacap dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Wijayakusuma Cilacap, Minggu (8/9/19).

Di laga ini, sebenarnya Sriwijaya FC nyaris menang karena unggul lebih dulu lewat gol Yongki Aribowo di akhir babak pertama. Tapi, babak kedua tuan rumah berhasil membalas dan pertandingan berakhir imbang 1-1.

Tapi sebuah catatan positif bagi wanita yang akrab disapa Memey, karena sejak ia bergabung Laskar Wong Kito belum tersentuh kekalahan. Sang arsitek Sriwijaya FC Kas Hartadi pun mengakui, jika kehadiran Memey dalam tim memberikan warna berbeda. 

Alumni University of Greenwich Singapura ini pun terbilang cepat beradaptasi. Meski ia menjadi satu-satunya perempuan, tak membuatnya canggung sedikitpun. 

"Memey dengan sangat cepat membaur dan beradaptasi," ucapnya. 

Perempuan yang juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Jasa Konstruksi Nasional (Gapensi) Kota Palembang ini pun, mampu menjadi motivator bagi pemain sebelum ataupun sesudah pertandingan. 

Dia kerap memberikan suntikan motivasi pada anak asuhnya. Itupun cukup efektif, karena pemain memang butuh hal itu untuk dapat meraih kemenangan ataupun mengimbangi permainan lawan. 

"Tim (Sriwijaya FC) semakin kompak dengan bergabungnya Memey dalam tim," ujarnya.