Bola Internasional

Didesak Mundur dari Timnas Indonesia, Begini Respon Simon McMenemy

Rabu, 11 September 2019 16:46 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy saat memberikan keterangan kepada wartawan. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy saat memberikan keterangan kepada wartawan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy mendapat tekanan dari suporter usai kekalahan 0-3 dari Thailand di laga kedua Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (10/09/19).

Pelatih asal Skotlandia itu diminta mundur karena skuat Garuda dua kali beruntun saat bermain di kandang sendiri, Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Penonton yang hadir di Stadion GBK secara spontan meneriakan 'Simon Out' usai laga kemarin malam. Tak hanya itu tagar (tanda pagar) Simon Out juga menggema di media sosial, lantaran eks pelatih Bhayangkara FC itu dinilai gagal membentuk karakter Timnas Indonesia.

Kendati mendapat tekanan, Simon McMenemy menegaskan masih layak menangani Timnas Indonesia. Ia menilai setiap orang, termasuk suporter memiliki opini setelah melihat pertandingan.

"Ya, tentu saja (masih pantas). Semua kecewa (wajar) dan semua punya opini dan mungkin tak semua punya opini yang sama. Sepak bola selalu seperti ini dan saya tahu. Saya tahu ekspetasi dan reputasinya seperti apa," ," jawab Simon.

Lebih lanjut, Simon McMenemy menegaskan Thailand bukan lawan yang mudah dihadapi. Karenanya, ia cukup menyesalkan sikap suporter yang mencemooh para pemain Timnas Indonesia, padahal Evan Dimas dan kawan-kawan telah bekerja keras di dalam lapangan.

"Ketika pemain diteriaki penonton sendiri rasanya beda. Pemain sudah keluar (kerja keras) tapi lawan punya salah satu pemain terbaik di Liga Jepang."

"Saya kaget dengan cemoohan suporter, tapi saya percaya pemain saya. Kadang ekspetasi tidak sesuai realistis. Kalau menginginkan juara Piala Dunia pasti kita berada di planet yang berbeda," imbuh Simon McMenemy, pelatih Timnas Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%