Bola Internasional

Dihajar Thailand, Mantan Kapten Timnas Sentil Jiwa Patriotisme Andritani Cs

Rabu, 11 September 2019 19:22 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Yohanes Ishak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Agung Setyabudi, pemain legendaris asal Kota Solo. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Agung Setyabudi, pemain legendaris asal Kota Solo. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Hasil mengecewakan kembali diraih Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022. Skuat asuhan Simon McMenemmy dihajar Thailand, 0-3 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/09/19).

Dengan dua kelalahan, sebelumnya dari Malaysia, Timnas Garuda terdampar di dasar klasemen Grup G. Kritik tajam pun dilontarkan mantan kapten Timnas Indonesia, Agung Setyobudi.

Dia menyentil jiwa patriotisme Andritani Ardhiyasa dan kolega saat dihajar pasukan Gajah Putih. Para pemain Timnas Indonesia dinilai tampil kurang greget.

"Karena sudah berseragam timnas, seharusnya pemain memiliki rasa nasionalisme yang tinggi. Harus berbeda  saat bermain untuk negara lebih semangat lagi," kata Agung saat dihubungi INDOSPORT, Rabu (11/09/19).

Pria asal Solo itu tak menampik jika para pemain sudah menunjukkan kontribusi maksimal di laga melawan Malaysia maupun Thailand. Namun, kurangnya greget ditambah jebloknya stamina membuat permainan amburadul.

"Mungkin faktor beban juga setelah kalah di laga perdana. Tapi seharusnya itu tidak terjadi karena mereka sudah lama menjadi pemain profesional dan sering menghadapi tekanan," tegasnya.

Agung juga tak setuju dengan anggapan padatnya kompetisi Liga 1 punya pengaruh besar ke performa timnas. Baginya, semua kembali ke individu masing-masing pemain.

"Saya rasa semua generasi di timnas juga merasakan hal serupa (soal jadwal padat). Semua kembali ke performa dan semangat pemain seperti apa," ujar eks bek PSIS Semarang dan mantan Timnas Indonesia tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%