Bola Internasional

Dipermalukan Malaysia dan Thailand, Timnas Indonesia dapat Nilai C- dari Media Amerika Serikat

Rabu, 11 September 2019 17:30 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Penampilan buruk Timnas Indonesia ketika kalah dari Malaysia dan Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022 mendapat nilai C- dari media Amerika Serikat. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Penampilan buruk Timnas Indonesia ketika kalah dari Malaysia dan Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022 mendapat nilai C- dari media Amerika Serikat. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM – Timnas Indonesia mengawali perjuangan di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan hasil buruk. Usai dipermalukan Malaysia di laga pertama, skuat Garuda kemudian takluk dari Thailand pada pertandingan kedua.

Performa buruk Timnas Indonesia di dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 membuat mereka mendapat sorotan dari banyak pihak, termasuk media sepak bola internasional asal Amerika Serikat, FOX Sports.

Dari delapan negara ASEAN yang berpartisipasi di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022, Indonesia menjadi negara dengan rapor paling jelek. Bahkan, Tim Merah Putih diberi nilai C- akibat performa buruk ketika menghadapi Malaysia dan Thailand.

Menjalani dua laga awal di kandang sendiri, Timnas Indonesia justru tak mampu berbuat banyak. Alhasil, tim asuhan Simon McMenemy itu dipaksa menelan malu karena kalah dari Malaysia dan Thailand ketika berlaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pada laga pertama yang digelar Kamis (05/09/19), Indonesia dipaksa takluk 2-3 dari Malaysia. Lima hari kemudian, skuat Garuda dibabat habis Thailand dengan skor telak 0-3.

Salah satu sektor yang mendapat rapor buruk adalah lini belakang skuat Garuda. Pertahanan Timnas Indonesia dinilai terlalu rapuh ketika menghadapi gelombang serangan lawan. Akibatnya, gawang Andritany Ardhiyasa pun bobol enam kali hanya dalam dua pertandingan.

Performa jeblok Timnas Indonesia ketika menjamu Malaysia dan Thailand membuat mereka dianggap pantas diganjar dengan nilai C-. Penampilan lebih baik ditunjukkan oleh Myanmar yang mendapat nilai C.

Vietnam yang baru memainkan satu laga ketika bermain imbang dengan Thailand mendapat nilai B-. Kamboja yang mengemas satu poin dari dua laga mendapat nilai B.

Sementara Singapura mendapat nilai B+. Tiga negara ASEAN dengan rapor terbaik di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 adalah Thailand (A-), Malaysia (A), dan Filipina (A).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%