Bola Internasional

Usai Indonesia Kalah dari Thailand, Muncul Petisi 'Simon Out'

Rabu, 11 September 2019 17:11 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers Timnas Indonesia jelang melawan Timnas Malaysia di Pra Piala Dunia 2019 yang dihadiri pelatih Simon McMenemy dan Kapten tim Andritany di Media Center Stadion GBK Senayan, Jakarta, Rabu (04/09/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers Timnas Indonesia jelang melawan Timnas Malaysia di Pra Piala Dunia 2019 yang dihadiri pelatih Simon McMenemy dan Kapten tim Andritany di Media Center Stadion GBK Senayan, Jakarta, Rabu (04/09/19).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia memulai awal yang buruk dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan meraih dua kekalahan. Akibatnya kini muncul desakan pemecatan pelatih Indonesia, Simon McMenemy lewat petisi online.

Timnas Indonesia baru saja menelan kekalahan dari Thailand dengan skor telak 0-3 dalam kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa(10/09/19) di Stadion Gelora Bung Karno.

Bermain di depan publik sendiri, Indonesia harus menanggung malu. Bertindak sebagai tim tamu, Thailand lebih unggul dalam hal penguasaan bola. Meski begitu, laga berakhir imbang tanpa gol di babak pertama.

Petaka bagi Indonesia datang di babak kedua. Supachok Sarachat berhsil membuka skor bagi Thailand di menit ke-55. Kemudian Timnas Gajah Putih mendapatkan hadiah penalti di menit ke-65.

Theerathon Bunmathan berhasil menggandakan keunggulan Thailand usai berhasil menjebol gawang Andritany Ardhiayasa. Tak berhenti di situ, Thailand akhirnya mampu mengunci kemenangan berkat gol ketika Supachok Sarachat di menit ke-73.

Nah, sebelum mendapatkan kekalahan dari Thailand, Timnas Garuda juga meraih hasil negatif kala menjamu Malaysia di laga pertama kualifikasi Piala Dunia 2022.

Harimau Malaya berhasil menang atas Indonesia dengan skor 3-2, meski mereka sempat tertinggal lebih dulu 0-2 dari Indonesia berkat gol Beto Goncalves.

Rentetan hasil buruk yang diraih oleh Timnas Indonesia kemudian memunculkan desakan dari warganet melalui petisi online. Dalam petisi tersebut, para fans meminta PSSI untuk memecat Simon McMenemy.

© Change.org
Petisi yang menginginkan Simon McMenemy dipecat dari jabatan pelatih Timnas Indonesia. Copyright: Change.orgPetisi yang menginginkan Simon McMenemy dipecat dari jabatan pelatih Timnas Indonesia.

Sementara itu, berkat dua kekalahan dari Malaysia dan Thailand, Indonesia saat ini terpuruk menjadi juru kunci grup G kualifikasi Piala Dunia 2022.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%