In-depth

Menilai Kelayakan Andritany Ardhiyasa sebagai Kapten Sekaligus Kiper Timnas Indonesia

Rabu, 11 September 2019 15:04 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© andritany Verified
Kiper Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa saat mengheningkan cipta bersama Timnas. Copyright: © andritany Verified
Kiper Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa saat mengheningkan cipta bersama Timnas.

INDOSPORT.COM - Tentunya banyak yang bertanya kelayakan Andritany Ardhiyasa sebagai kapten sekaligus kiper Timnas Indonesia di bawah asuhan Simon McMenemy.

Apalagi melihat penampilan kiper Persija Jakarta itu dalam dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 menghadapi Malaysia dan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Ya, menghadapi dua negara yang masih sama-sama Asia Tenggara itu, kita menelan kekalahan. Menghadapi Malaysia pada Kamis (05/09/19) pekan lalu kita kalah 2-3 dan kembali tertunduk 3-0 lawan Thailand, Selasa (10/09/19) kemarin malam.

Yang masih hangat dalam benak para pendukung Timnas Indonesia adalah penampilan Andritany saat kebobolan tiga gol sekaligus menghadapi Thailand kemarin malam.

Satu kesalahan yang paling jelas dilakukan oleh Andritany adalah ketika melanggar pemain Thailand di dalam kotak penalti. Akibat pelanggaran itu, Thailand pun berhasil mencetak gol keduanya yang mana itu telah menjatuhkan mental Timnas Indonesia.

Penampilan Andritany saat Timnas Indonesia kalah dari Malaysia juga menjadi sorotan. Apalagi pada gol ketiga Malaysia, di mana seharusnya dia bisa menggunakan tangan untuk memotong bola, bukannya memakai kaki.

Melihat dua penampilan terakhir kiper berusia 27 tahun yang sekarang menjabat sebagai kapten Timnas Indonesia itu, tentu banyak yang bertanya-tanya keputusan Simon McMenemy.

INDOSPORT pun tertarik untuk melihat statistik yang ditorehkan oleh Andritany khususnya di Liga 1 2019 musim ini, sehingga Simon McMenemy bersikeras memakainya untuk menjaga gawang Timnas Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%