Liga Indonesia

Performa Menurun, Bek Arema FC Bersikap Terbuka dengan Segala Kritikan

Rabu, 11 September 2019 21:41 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/Indosport.com
Alfin Tuasalamony berharap Aremania tak lagi lakukan kesalahan fatal pasca lepasnya sanksi. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Alfin Tuasalamony berharap Aremania tak lagi lakukan kesalahan fatal pasca lepasnya sanksi.

INDOSPORT.COM - Alfin Tuasalamony bersikap terbuka atas segala kritikan dari suporter, setelah mengakui sedang mengalami penurunan performa bersama Arema FC pasca mengalami cedera.

Secara pribadi, Alfin sendiri memang butuh kritikan. Karena hal itu adalah bentuk perhatian suporter atas pemain tim idolanya, yang bisa menjadi ukuran dalam melakukan introspeksi diri.

"Asal, jangan sampai mencaci dengan kata-kata kasar. Cukup memberikan kritik di media sosial," bilang Alfin Tuasalamony.

"Kalau perlu, kritik bisa disampaikan secara langsung, bisa chat atau DM (Direct Message). Saya akan senang menerimanya," sambung fullback andalan Arema FC tersebut.

Bagi dia, sudah wajar jika seorang pemain dihantam kritik jika dirasa bermain kurang mencapai level terbaiknya. Hal itu juga sejatinya sudah menjadi tugas suporter, dalam mengontrol kinerja pemain yang mencari nafkah di klub idola mereka.

"Setiap pemain termasuk saya, memang butuh untuk dikritik. Karena performa pemain memang naik turun," ungkap pemain kelahiran Tulehu, Maluku tersebut.

"Dan jangan sampai kritik itu hanya berdasarkan satu kali penampilan buruk, tapi 10 permainan terbaik dilupakan," Alfin menambahkan.

Perjalanan eks pemain CS Vise di Liga Belgia itu memang tak cukup mulus bersama Arema FC saat ini. Sempat tak tergantikan sejak memenangi trofi Piala Presiden di masa pra musim kompetisi, Alfin Tuasalamony kini tengah meredup setelah sempat dihantam cedera.