Liga Indonesia

Siap Bertanding, Drogba Arema FC Masih Takut Terhadap Trauma Cederanya

Rabu, 11 September 2019 15:27 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/Indosport.com
Striker andalan Arema FC, Dedik Setiawan mengaku masih sedikit trauma dengan cedera yang ia alami. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Striker andalan Arema FC, Dedik Setiawan mengaku masih sedikit trauma dengan cedera yang ia alami.

INDOSPORT.COM - Dedik Setiawan mengaku masih takut terhadap trauma atas cederanya, meski menyatakan siap untuk kembali bertanding saat Arema FC menjamu Borneo FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, Jumat (13/09/19) lusa.

Melihat tayangan ulang bagaimana proses cederanya, memang cukup ngilu. Kakinya terkilir cukup berat saat bertumpu dalam loncatan saat menerima bola udara di sisi kiri lini serang Arema FC.

Striker 24 tahun itu langsung terkapar, setelah otot lututnya tertarik. Hal itu yang membuatnya menepi lebih awal di menit 37, meski ikut menyumbang satu gol di menit 12 saat Arema mengalahkan Bhayangkara FC 3-2, pada 26 Juli yang lalu.

"Ya masih trauma saja. Tadi saja bunyi klek saat nendang bola, katanya impact atau bagaimana (jelasnya) tidak tahu," tutur Dedik Setiawan.

Kendati demikian, dia mengaku selalu siap jika memang diberikan kesempatan turun bermain. Kebugarannya cukup terjaga dengan baik, meski tidak lagi bermain selama 7 laga bersama tim Singo Edan.

"Kalau siap, ya selalu siap bermain. Tapi lihat dulu kondisinya bagaimana, harusnya sih 100 persen," sambung penyerang berjulukan Drogba di skuat Arema FC tersebut.

Faktor itu lah yang membuatnya gagal memenuhi panggilan Simon McMenemy ke Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022. Cedera itu pula yang menghentikan keran golnya di angka 6, terpaut 4 gol dari Konate Makan sebagai top skorer tim saat ini di Liga 1 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%