Liga Indonesia

Memasuki Putaran Kedua, Arema FC Janjikan Kesempatan Lebih untuk Pemain Muda

Senin, 9 September 2019 20:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, dalam jumpa pers usai laga Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, dalam jumpa pers usai laga

INDOSPORT.COM - Pelatih Milomir Seslija mengirimkan sinyal kepada para pemain muda Arema FC terkait menit bermain yang cukup menjelang putaran kedua kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Dua nama teratas yang digaransi masuk ke dalam daftar susunan pemain adalah Nasir dan Agil Munawar. Dua anak muda itu dinilai cukup sukses menjawab ekspektasi Arema FC setelah menjalani beberapa laga sebagai starter di putaran pertama.

"Agil Munawar bermain cukup baik di sisi kanan pertahanan. Begitu pula Nasir yang semakin meningkat performanya di sisi kiri," ucap Milomir Seslija.

"Tidak hanya mereka, tim ini punya sejumlah pemain muda yang semakin bagus dari hari ke hari, seperti Ridwan Tawainela, Ricky Kayame, dan Rifaldi Bawuoh," imbuh pelatih berpaspor Bosnia-Herzegovina tersebut.

Meski tak menjamin masuk ke starting line-up, namun paling tidak dua nama itu tetap dilibatkannya ke dalam daftar 18 pemain di setiap laga, termasuk saat mengawali putaran kedua kompetisi. Mereka akan menjamu Borneo FC di Stadion Kanjuruhan, Jumat (13/9/19).

"Kini, saya berpikir ulang jika tak memainkan mereka. Tapi menghadapi Borneo FC masih panjang, jadi ada kemungkinan lain," tandas Milomir Seslija.

Problem cedera memang tak lepas dari moncernya sejumlah pemain muda di Arema FC. Agil Munawar dan Nasir bermain cukup baik menggantikan peran Johan Ahmad Farizi maupun Alfin Tuasalamony di sektor bek sayap setelah kedua pemain senior itu dihantam cedera.