Liga Indonesia

Kurang Seimbang Bertahan-Menyerang, Kapten Arema FC Janjikan Perubahan

Senin, 9 September 2019 19:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Arema FC
Hamka Hamzah usai pertandingan Borneo FC vs Arema FC pada pekan ke-2 Liga 1 2019 (Foto: Arema FC) Copyright: © Arema FC
Hamka Hamzah usai pertandingan Borneo FC vs Arema FC pada pekan ke-2 Liga 1 2019 (Foto: Arema FC)

INDOSPORT.COM - Hamka Hamzah memberikan respons terhadap garangnya lini serang Arema FC yang kini berstatus tim paling produktif kedua sepanjang putaran pertama kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Sebelumnya, kapten Arema FC itu sudah bertanggung jawab memperbaiki lini pertahanan yang kerap dikritik. Dari 16 laga, sektor vital tim tergolong rapuh lantaran digelontor 25 gol oleh lawan-lawannya.

"Tapi harus dilihat bahwa skema permainan kami lebih banyak menyerang. Bahkan, gol kami menjadi yang terbaik kedua di Liga 1," beber Hamka Hamzah.

Mencetak 33 gol selama 16 laga membuat Arema FC cukup disegani lawan. Artinya, pasukan Milomir Seslija paling tidak mampu menceploskan dua gol dalam setiap pertandingan.

Hanya tiga tim saja yang mampu melesakkan gol di atas jumlah 30 selama paruh pertama Shopee Liga 1 2019. Arema FC menjadi yang kedua, setelah Tira-Persikabo (38 gol) dan mengungguli Madura United (31 gol).

"Karena semua lini bisa menyerang untuk mencetak gol. Itulah risiko dari filosofi permainan kami, tapi memang tugas kami semua membenahi agar lebih bagus lagi di putaran kedua. Bertahan dan menyerang secara seimbang," tandas bek senior berusia 35 tahun itu.

Bersama Arthur Cunha, Ahmad Nur Hardianto, dan Rifaldi Bawuoh, Hamka Hamzah sudah menyumbangkan dua gol untuk Arema FC. Pemain tertajam masih dipegang Makan Konate Makan (10 gol), diikuti Dedik Setiawan (6), Sylvano Comvalius (4), Dendi Santoso (3), serta Riky Kayame dan Hanif Sjahbandi (1).