Liga Indonesia

Progres Bagus, Arema FC Buka Peluang Dedik ‘Drogba’ Come Back

Rabu, 11 September 2019 14:23 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/Indosport.com
Striker andalan Arema FC, Dedik Setiawan kesampingkan soal persaingan di lini depan Timnas. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Striker andalan Arema FC, Dedik Setiawan kesampingkan soal persaingan di lini depan Timnas.

INDOSPORT.COM - Progres pemulihan cedera yang bagus membuat Dedik Setiawan berpeluang come back saat Arema FC menjamu Borneo FC dalam pekan pembuka paruh kedua Liga 1, Jumat 13 September mendatang.

Sinyal kuat dikirimkan sendiri oleh sang pelatih, Milomir Seslija. Striker andalan berjulukan Drogba itu disebutnya mengalami progres yang semakin bagus dari hari ke hari sepanjang program latihan.

"Segalanya berjalan lancar bagi Dedik. Sepertinya, tidak masalah jika dia bisa turun bermain pada akhir pekan nanti," tutur Milomir Seslija, pelatih Arema FC.

Kendati demikian, dia tetap menggaransi jika Dedik tidak bisa bermain penuh. Kondisinya masih harus menunggu perkembangan dalam latihan terakhir, hingga terbitnya lampu hijau dari dokter tim.

"Mungkin 30 atau 20 menit bagi Dedik sudah cukup baik. Intinya dia sudah lebih siap bertanding," tandas Milomir.

"Tapi ya itu tadi, bergantung atas bagaimana rekomendasi dokter tim," sambung Head Coach Arema FC berkembang Bosnia tersebut.

Arek asli Malang itu memang sudah lama menghilang dari daftar susunan pemain tim Singo Edan. Aksinya terakhir kali disaksikan Aremania, kala membawa Arema FC mengalahkan Bhayangkara FC pada 26 Juli lalu.

Namun, cedera yang dialami pencatat 6 gol dan 1 assist itu ternyata cukup pelik. Otot di lutut yang menjadi tumpuan kakinya bermasalah, dan memaksanya menepi sepanjang 7 laga terakhir Arema FC hingga paruh musim kompetisi.