Bola Internasional

Pesta Gol ke Gawang Kosovo, Legenda Manchester United Sebut Inggris Tak Bermain Serius

Rabu, 11 September 2019 15:32 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
© Twitter @MailSport
Inggris disebut bermain tidak serius meski mampu berpesta gol ke gawang Kosovo pada laga Kualifikasi Euro 2020, Rabu (11/09/19). Copyright: © Twitter @MailSport
Inggris disebut bermain tidak serius meski mampu berpesta gol ke gawang Kosovo pada laga Kualifikasi Euro 2020, Rabu (11/09/19).

INDOSPORT.COM – Mantan kapten Manchester United, Roy Keane, menilai Inggris tak menunjukkan permainan mengesankan meski mampu menang 5-3 atas Kosovo pada laga Kualifikasi Euro 2020, Rabu (11/09/19) dini hari WIB.

Menjamu Kosovo di Stadion St. Mary’s, Inggris tertinggal lebih dulu setelah Michael Keane melakukan kesalahan dan membuat Valon Berisha mampu menjebol gawang Jordan Pickford.

Beruntung, pasukan Gareth Southgate memberikan respons tak kalah cepat dengan menggelontorkan lima gol ke gawang Kosovo sebelum turun minum.

Inggris menyamakan kedudukan melalui Raheem Sterling pada menit ke-8. Harry Kane kemudian menggandakan keunggulan pada menit ke-19.

Tim Tiga Singa semakin menjauh setelah Mergim Vojvoda mencetak gol bunuh diri pada menit ke-38. Sebelum jeda, Jadon Sancho memborong dua gol untuk membawa Inggris unggul 5-1 atas Kosovo.

Tampil garang di paruh pertama, Inggris menurunkan tempo di babak kedua. Akibatnya, Kosovo mampu dua kali menjebol gawang Pickford sehingga skor berubah menjadi 3-5.

Meski tetap mampu mengemas kemenangan dan mencetak banyak gol, performa angin-anginan Inggrs di babak kedua mendapat kritikan pedas dari Roy Keane.

“Kadang pemain merasa bosan ketika laga nampaknya sudah berakhir. Itulah sebabnya ada cukup banyak kesalahan pada pertandingan ini,” kata Keane, dikutip dari kanal berita sepak bola internasional Daily Mail.

Eks gelandang Manchester United pun mempertanyakan keseriusan para pemain Inggris dan pelatih Gareth Southgate dalam laga menghadapi Kosovo.

“Jika Anda sedang berada di lapangan latihan bersama klub dan melihat pemain bermain tidak serius, bagi saya itu adalah suatu kecerobohan,” tegas Keane.

Meski dihujani kritik oleh Roy Keane, kemenangan atas Kosovo tetap berarti banyak bagi Timnas Inggris. Kemenangan tersebut membuat Harry Kane dkk meneruskan rekor sempurna empat laga tanpa kalah, sekaligus tetap memuncaki klasemen Grup A dengan raihan 12 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%