Liga Indonesia

Seharga Rp 3 Miliar, ini Fakta Penyerang Asing Baru Kalteng Putra Asal Brasil

Rabu, 11 September 2019 22:33 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© instagram.com/eydison99oficial
Eydison Teofilo Soares, pemain baru Kalteng Putra Copyright: © instagram.com/eydison99oficial
Eydison Teofilo Soares, pemain baru Kalteng Putra

INDOSPORT.COM - Seharga Rp 3 Miliar, berikut beberapa fakta menarik dari penyerang asing baru Kalteng Putra, Eydison Teofilo Soares yang berasal dari Brasil.

Kalteng Putra sendiri melalui laman resminya telah memperkenalkan Eydison Teofilo Soares yang sebelumnya mentas di Liga Arab Saudi bersama Orubah.

"Selamat Dumah hong Kalteng Putra Eydison Teofilo. Semoga ikau mangat huang hetuh! Mari berjuang bersama membawa Tim Laskar Isen Mulang di Liga 1," tulis laman media sosial resmi klub.

Pemain berusia 31 tahun tersebut akan menggantikan peran Hedipo Conceicao yang sebelumnya menjadi mesin gol Laskar Isen Mulang, namun di paruh kedua resmi dilepas pihak klub.

Sebelum melihat aksi perdana Eydison Teofilo Soares bersama Kalteng Putra di Liga 1 2019, berikut INDOSPORT.COM coba merangkum serta mengulas beberapa fakta serta data menarik dari pemain yang memiliki harga 200 ribu euro atau setara dengan Rp 3 Miliar ini.

1. Banyak Berkutat di Liga Brasil
Lahir dan besar di negeri Samba, Eydison Teofilo Soares tercatat paling banyak memperkuat tim dari Brasil ketimbang liga di Asia, hanya Jepang, Vietnam, dan Arab Saudi liga di kawasan Asia yang pernah Soares perkuat.

Melansir dari laman transfermarkt.com, total ada lebih dari 10 klub Brasil yang pernah ia perkuat, namun sayang tak satupun dari klub tersebut yang berhasil ia bawa merengkuh gelar juara.

Salah satu penampilan terbaiknya di Liga Brasil mungkin saat memperkuat Brusque di Serie C atau kasta ketiga Liga Brasil tahun 2013 silam, saat itu Soares berhasil mencetak 16 gol selama satu musim.

Meski baru pertama kali mentas di Liga Indonesia, namun Kalteng Putra bisa berharap lebih kepada Eydison Teofilo Soares lantaran di dua musim terakhir ia bermain cukup gemilang di Liga Arab Saudi serta Vietnam.

Bersama Than Quảng Ninh yang tampil di kasta teratas Liga Vietnam musim 2018/19 lalu misalnya, ia berhasil mencetak 15 gol dari 22 penampilan.

2. Penyerang lengkap
Melihat dari berbagai video Soares yang tersebar di situs YouTube, tampak pemain berusia 31 tahun ini bukan hanya jago mencetak gol tetapi kuat dalam membantu pertahanan, serta rajin memberikan assist dan membuka ruang.

Selain menjadi target man, dia juga terlihat pas ketika bermain sebagai winger di sisi kiri. Selain itu, Eydison juga punya kemampuan asisst yang baik, serta selalu bisa menjadi tembok pemantul bagi rekan-rekannya yang lain.

Jika melihat dari gaya permainannya, Eydison Teofilo Soares sangat mirip dengan Ciro Alves dan mungkin bisa membuat permainan Kalteng Putra lebih membaik di paruh kedua Liga 1 nanti.

3. Lanjutkan Darah Brasil
Hengkangnya Hedipo Conceicao tak membuat Kalteng Putra kehilangan darah Brasil di skuat mereka, pasalnya Eydison Teofilo Soares yang baru direkrut paruh kedua ini juga berkebangsaan Brasil.

Tercatat ada empat legiun asing asal Brasil yang berada di skuat Kalteng Putra, selain para pemain macam Eydison, Diogo Campos, dan Rafael Bonfim, pelatih mereka yakni Gomes De Oliviera pun berdarah Brasil.

Berlandaskan kekuatan tim samba dari para pemain serta sang pelatih, menarik untuk melihat kiprah Kalteng Putra di putaran kedua nanti, bisakah mereka bermain indah khas jogo bonito Brasil dan merangsek ke papan atas klasemen di akhir musim?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%