Liga Indonesia

Jelang Lawan Kalteng Putra, Wolfgang Pikal Mulai Geber Latihan Teknik

Selasa, 10 September 2019 17:06 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Asisten pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal, memimpin latihan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (9/9/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Asisten pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal, memimpin latihan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (9/9/19).

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal terus mempersiapkan timnya untuk laga lawan Kalteng Putra pada Jumat (13/9/19) nanti. Adapun persiapan yang dilakukan Pikal tiga hari menjelang pertandingan tersebut yakni menyentuh taktik.

"Hari ini, kami latihan fokus pada pertahanan tim," katanya usai memimpin latihan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (9/9/19). Rencananya setelah menu materi ini Bajul Ijo bakal melakukan menu teknik selanjutnya.

Rencananya Wolfgang Pikal bakal menyambungnya keesokan hari. "Besok baru fokus pada pola penyerangan," sambungnya. Selama latihan berlangsung, semua punggawa Bajul Ijo tampak sudah mulai memahami instruksi Pikal.

Bahkan mereka terlihat tak ragu lagi untuk meminta arahan secara langsung, jika mereka merasa ada yang kurang. Contohnya seperti Oktafianus Fernando yang tampak serius berbincang dengan Pikal usai latihan.

Ya, menurut pengakuan Ofan, kehadiran Pikal sebagai asisten pelatih dan Alfred Riedl yang menjadi pelatih Bajul Ijo banyak membawa perubahan. Ofan mengatakan pelatih baru ini lebih detail dalam latihan.

"Pola latihannya sangat detail, variasi yang dia berikan saat latihan juga banyak. Coach Pikal menurut saya kalau ada sesuatu yang kurang selama latihan pasti stop, untuk memberikan arahan baru kemudian lanjut lagi," tutup Ofan.

Sekedar mengingatkan, saat ini Persebaya Surabaya menempati urutan kelima di klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan torehan 25 poin dari 17 pertandingan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%