Liga Indonesia

Apa Kabar David Firistian? Eks Persegres yang Kini Jadi Karyawan PDAM

Kamis, 12 September 2019 17:16 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
David Faristian, eks Persegres Gresik United yang kini memilih menjadi karyawan PDAM. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
David Faristian, eks Persegres Gresik United yang kini memilih menjadi karyawan PDAM.

INDOSPORT.COM - Nama David Faristian pemain Persegres Gresik United, mungkin bagi sebagian pecinta sepak bola kurang familiar. Namanya memang tak sementereng pemain-pemain sepak bola lainnya.

Meski tak mentereng, loyalitasnya terhadap tim asal Kota Pudak ini patut diapresiasi dengan baik. Kurang lebih tujuh musim dirinya membela Persegres Gresik United hingga tim tersebut terdegradasi ke Liga 2 pada 2018 lalu.

Ironisnya lagi, klub berjuluk Laskar Joko Samudro itu terdegradasi juga dari Liga 2 ke Liga 3. Kabarnya pun David Faristian sudah memutuskan mengakhiri kontrak dengan tim yang membesarkan namanya itu, lantas kegiatan apa yang dilakukannya saat ini?

Redaksi berita olahraga INDOSPORT, beberapa hari yang lalu berhasil menghubungi David Faristian untuk berbincang soal kegiatannya saat ini. Nah, dari perbincangan tersebut David rupanya punya profesi baru yakni menjadi karyawan di PDAM Kabupaten Gresik.

"Sekarang saya bekerja di PDAM Kabupaten Gresik, saya bekerja disini kurang lebih satu tahunan," katanya pada Kamis (12/09/19).

Bergelut di dunia yang jauh dari sepak bola ternyata membuat David kadang merasa kangen. Rasa kangennya itu tak bisa ditutupi saat disinggung soal keinginan kembali bermain bola.

Tapi sayang, keinginan David itu harus bertentangan dengan tempatnya bekerja saat ini, sehingga sulit untuk bisa terealisasikan.

"Saya boleh bermain sepak bola lagi sama PDAM Kabupaten Gresik. Tapi kalau sepak bolanya di Gresik, kalau timnya di luar Gresik mereka tetap mengizinkan saya untuk kembali main bola tapi ada pilihannya. Keluar dari PDAM untuk bermain bola di luar Gresik," bebernya.

Melihat pilihan tersebut, tentu sangat sulit baginya untuk memutuskan pilihan yang terbaik. Namun untuk saat ini David memutuskan tetap berada di PDAM Kabupaten Gresik, sembari memperjuangkan haknya dan pemain Persegres yang lain soal pelunasan gaji.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%