Liga Indonesia

Berbenah Secepat Kilat, Ricky Nelson Petakan 2 Kekurangan Sulut United

Kamis, 12 September 2019 18:05 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Sulut United saat berlatih di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Foto: Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Sulut United saat berlatih di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Foto: Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Ricky Nelson bergerak cepat setelah resmi menangani Sulut United. Terdapat dua kekurangan yang kini menjadi prioritas pembenahan menjelang laga kontra Martapura FC, Selasa (17/9/19), mendatang.

Dia memang tak punya waktu panjang untuk membenahi keseluruhan tim Sulut United. Eks pelatih Borneo FC ini pun memanfaatkan lima sesi latihan untuk membenahi transisi dan penyelesaian akhir.

"Dengan waktu yang sangat mepet tak mungkin kalau harus mengubah keseluruhan tim," ucap Ricky Nelson kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (12/9/19) siang. 

"Untuk itu, prioritas pembenahan ada di transisi dan finishing. Dua hal ini saya lihat masih kurang bagus ketika menelan kekalahan dari Persiba Balikpapan." imbuhnya.

Sebanyak dua sesi latihan sudah dijalani Ricky Nelson bersama para pemain. Menurutnya, sesi latihan di Manado berlangsung baik karena Rudiyana dkk. tampak mengerti apa yang diinginkannya.

"Ada banyak pemain yang sebelumnya sudah saya kenal. Jadi, adaptasi bisa lebih cepat. Mereka tahu apa yang saya mau," tutur Ricky Nelson.

Pertandingan melawan Martapura FC sangat penting bagi Sulut United. Bila kembali menelan kekalahan dalam tur Kalimantan, bisa-bisa klub transformasi Bogor FC ini terperosok masuk ke zona degradasi Liga 2 2019 Grup Timur.

Saat ini, Sulut United baru mengoleksi 16 poin dari 14 penampilan. Mereka menduduki peringkat kesembilan, hanya unggul satu poin dari Persewar Waropen serta lima dari Persatu Tuban selaku juru kunci klasemen sementara.