Liga Inggris

Bernd Leno: Arsenal Lebih Gacor Ketimbang Chelsea dan Tottenham

Kamis, 12 September 2019 16:58 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Kiper anyar Arsenal Bernd Leno saat diperkenalkan publik. Copyright: © Getty Images
Kiper anyar Arsenal Bernd Leno saat diperkenalkan publik.

INDOSPORT.COM – Kiper Arsenal, Bernd Leno mengklaim bahwa timnya lebih hebat dibandingkan dua rivalnya di London, yakni Chelsea dan Tottenham di musim 2019/20 ini.

Arsenal, Chelsea dan Tottenham Hotspur menikmati awal musim Liga Inggris 2019/20 dengan cukup bagus. Namun, posisi Arsenal lebih bagus dibandingkan dua rivalnya pada klasemen sementara liga.

Arsenal menduduki posisi kelima setelah dua menang, satu kalah dan imbang vs Tottenham sebelum jeda internasional. Sementara, Tottenham berada di urutan ke-9 dan Chelsea menghuni posisi ke-11.

“Anda tidak bisa membandingkan itu,tentu saja Arsenal adalah klub dunia, klub terbesar di London saat ini,” kata Bernd Leno dilansir dari Sport Metro. 

“Bukan Chelsea, bukan Tottenham, Arsenal adalah klub di ini (London) bersama penggemar di seluruh dunia. Di manapun kita berada, entah di AS dan di Asia, penggemar Arsenal ada di mana-mana.”

Bisa dipahami, London merupakan wilayah di Inggris yang memiliki banyak klub yang bermain di Premier League. Selain Arsenal, Chelsea dan Tottenham, kota ini juga menjadi basis bagi Crystal Palace dan West Ham.

Akan tetapi, hanya Arsenal sepertinya yang musim ini mampu bangkit dari keterpurukan setelah di musim lalu mereka harus tertatih-tatih mengamankan posisi kelima Liga Inggris 2018/19.

Bernd Leno sendiri bergabung dengan The Gunners pada musim panas 2018 silam. Dia dibeli Arsenal dari Bayer Leverkusen dengan mahar senilai 7,5 juta euro untuk menggantikan Petr Cech.

Kiper berusia 27 tahun itu pun telah menjadi pemain reguler di bawah asuhan Unai Emery. Dia mencatatkan 32 dari 34 penampilan untuk Arsenal di ajang Liga Inggris 2018/19.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%