Liga Inggris

Termasuk Teemu Pukki, Inilah 6 Calon Pemain Terbaik Liga Inggris Bulan Agustus 2019

Senin, 9 September 2019 17:59 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Marc Atkins/Getty Images
Teemu Pukki jadi salah satu kandidat pemain terbaik Liga Inggris bulan Agustus 2019. Marc Atkins/Getty Images. Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Teemu Pukki jadi salah satu kandidat pemain terbaik Liga Inggris bulan Agustus 2019. Marc Atkins/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Setelah Liga Inggris musim 2019/20 menyelesaikan empat laga, enam kandidat telah terpilih dalam nominasi pemain terbaik bulan Agustus 2019. Salah satunya ialah striker klub Norwich City asal Finlandia, Teemu Pukki.

Meski baru menjalani debutnya di kasta tertinggi Liga Inggris, Pukki bermain layaknya bomber berpengalaman. Eks Schalke 04 itu memang baru membawa Norwich City satu kali menang. Namun, ia sendiri telah mengemas lima gol dan satu assist.

Pukki menjadi pemain kesepuluh yang bisa mencetak gol dalam tiga laga debutnya di Inggris. Satu gol ia ciptakan ke gawang Liverpool, tiga gol ia lesakkan pada laga kedua melawan Newcastle United, sedangkan satu gol sisanya ia bukukan ke gawang Chelsea.

Selain Teemu Pukki, lima pemain yang masuk nominasi ialah Kevin De Bruyne, Raheem Sterling, Sergio Aguero (Manchester City), Ashley Barnes (Burnley), dan Roberto Firmino (Liverpool). Kelimanya membukukan produktivitas yang memukau dalam empat laga awal.

Trio Manchester City berperan menyumbangkan 10 poin dari empat laga. Aguero menciptakan 6 gol dan 1 assist, Sterling mencetak 5 gol, serta De Bruyne lebih banyak menjadi penyuplai bola dengan 1 gol dan 5 assist-nya.

Barnes pun merupakan tumpuan di lini serang Burnley. Meski timnya baru mengemas empat poin, ia sendiri telah mencetak 4 gol. Southampton, Arsenal, dan Wolverhampton Wanderers menjadi korban keganasannya.

Terakhir, Roberto Firmino menjadi aktor rentetan kemenangan sempurna The Reds sejauh ini. Striker juara Copa America 2019 itu sejauh ini mencetak 2 gol dan 2 assist. Ia sendiri menjadi pemain Brasil pertama yang menorehkan 50 gol di Liga Inggris.

Pengumuman Pemain Terbaik Liga Inggris bulan Agustus akan dilakukan pada Selasa (10/09/19) dini hari nanti. Dari keenam nama di atas, Sergio Aguero berpeluang mencetak rekor sebagai peraih gelar pemain terbaik bulanan sepanjang sejarah jika berhasil terpilih kembali bulan ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%