Liga Inggris

Kemiripan Firmino dan Mo Salah dengan Dua Bintang Andalan Barcelona

Sabtu, 7 September 2019 10:22 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter/@LFCSnapped
Dua pemain Liverpool, Roberto Firmino (kanan) dan Mohamed Salah (kiri) dianggap punya kesamaan dengan dua pemain Barcelona. Copyright: © Twitter/@LFCSnapped
Dua pemain Liverpool, Roberto Firmino (kanan) dan Mohamed Salah (kiri) dianggap punya kesamaan dengan dua pemain Barcelona.

INDOSPORT.COM - Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengungkap kemiripan Roberto Firmino dan Mohamed Salah dengan dua pemain andalan Barcelona.

Pria berkebangsaan Prancis itu melihat sosok Firmino memiliki kemiripan dengan striker Blaugrana, Luis Suarez. Hal ini terlihat dari keinginan sang pemain untuk memastikan kemenangan timnya.

"Menurut saya, pemain yang sering mengorbankan dirinya di Liverpool ialah Firmino. Dia mirip Suarez yang kerap membantu (Lionel) Messi dan Neymar, merupakan pemain yang mengutamakan tim," ujar Wenger dilansir laman berita Metro.

Di sisi lain, Wenger justru memiliki penilaian berbeda ketika melihat striker Liverpool, Mohamed Salah. Pria berusia 69 tahun itu melihat Salah sebagai pemain egois dan memiliki sedikit kemiripan dengan jagoan Barcelona, Lionel Messi.

"Salah terlalu terobsesi mencetak gol, dia memiliki kemiripan dengan Messi dalam hal finishing. Namun harusnya dia lebih memikirkan momen terbaik untuk memberi bola kepada rekan setim," tambahnya.

Penilaian mantan pelatih The Gunners ini sendiri berdasarkan laga kompetisi sepak bola Liga Inggris pekan keempat ketika Liverpool mengandaskan Burnley dengan skor telak 3-0, Sabtu (31/08/19) lalu.

Pada laga yang berlangsung Turf Moor itu, sempat terjadi insiden panas yang melibatkan Mohamed Salah dan Sadio Mane, berawal ketika Salah tidak mau memberikan umpan ke Mane, sehingga gagal menambah pundi-pundi gol.

Sementara itu, Firmino terlihat tidak memiliki masalah. Ia memberikan assist kepada Mane pada menit ke-37 dan bahkan turut mencatatkan namanya di papan skor.