Bola Internasional

Perbandingan Lionel Messi dan Mo Salah Versi Arsene Wenger, Siapa Lebih Hebat?

Sabtu, 7 September 2019 07:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Selalu tampil cemerlang di lini depan, sosok Lionel Messi dan Mohamed Salah memiliki perbedaan yang kentara di mata pelatih legendaris Arsenal, Arsene Wenger. Apa itu?

Mohamed Salah tengah membangun statusnya sebagai salah satu legenda Liverpool. Sejak tiba di Anfield dari AS Roma pada 2017 lalu, dia berhasil mengemas 74 gol dalam 110 pertandingan di semua ajang.

Striker berkebangsaan Mesir ini pun menarik perhatian Arsene Wenger. Sang pelatih pun membandingkannya dengan Lionel Messi, terutama dalam hal konsistensi mencetak gol.

Bagi Wenger, Lionel Messi tak diragukan lagi sebagai penyerang yang komplet, sedangkan Mohamed Salah masih sedikit terobsesi mencetak gol.

“Saya sangat menyukai Mo Salah. Dia memiliki kesamaan dengan Lionel Messi, setelah dia menemukan konsistensi dari Messi,” kata Wenger kepada BeIn Sports.

“Saya melihatnya sebagai penyelesai yang bagus, tetapi Messi memiliki sesuatu yang komplit dan mampu membuat sentuhan akhir, sementara Mo Salah masih agak terobsesi dengan finishing,” lanjutnya.

Pendapat Wenger soal Salah ‘terobsesi’ dengan mencetak gol sendiri tak lepas dari sikap sang pemain yang terkesan egois ketika Liverpool mengalahkan Burnley dengan skor 3-0 di laga Liga Inggris, Sabtu (31/8/19).

Mo Salah tidak mau memberikan umpan kepada Sadio Mane yang berdiri tanpa pengawalan di kotak penalti. Hal ini membuat sang rekan kesal dan mengamuk saat ditarik dari lapangan.

Lain halnya dengan Messi. Penyerang asal Argentina itu mampu mencetak sejumlah gol, namun juga masih mau memberi kesempatan rekannya mencetak gol.

Musim lalu, Lionel Messi mencetak 52 gol dan menyumpan 19 assist dalam 49 pertandingan. Dia juga merupakan playmaker Barcelona yang mencatatkan 49 peluang.