3 Pebulutangkis Bintang Dunia yang Jadi Korban Shesar Hiren

Jumat, 6 September 2019 17:25 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© Humas PBSI
3 pebulutangkis tunggal putra yang pernah menjadi 'korban' Shesar Hiren Rhustavito. Copyright: © Humas PBSI
3 pebulutangkis tunggal putra yang pernah menjadi 'korban' Shesar Hiren Rhustavito.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito baru-baru ini sukses menunjukkan perfoma apik di beberapa turnamen bulutangkis internasional.

Shesar Hiren yang beberapa waktu lalu sempat mengalami penurunan perfoma hingga akhirnya berhasil mencoba bangkit perlahan-lahan hingga akhirnya berhasil meraih juara di gelaran Russian Open 2019 bulan Juli lalu.

Usai meraih gelar juara di gelaran BWF World Tour Super 300 tersebut, Shesar perlahan-lahan mulai menunjukkan grafik konsisten hingga pada Kamis (05/09/19) lalu. Ia pun untuk pertama kalinya diiikutsertakan PBSI di turnamen Denmark Open 2019.

Lantas, di tengah penanjakan perfoma pebulutangkis 25 tahun tersebut, siapa saja pebulutangkis yang pernah menjadi korbannya? Berikut INDOSPORT merangkum 3 pebulutangkis yang sudah menjadi korban Shesar Hiren Rhustavito:

Lin Dan

Tunggal putra China tersebut berhasil dikalahkan Shesar di pertandingan Thailand Open 2019, dimana dirinya menang dalam pertandingan rubber game dengan skor akhir 12-21, 21-15, 21-10.

Lin Dan menjadi korban pertama kebangkitan Shesar di babak kedua Thailand Open 2019. Tak hanya itu, head-to-head mereka pun menjadi 1-0 untuk keunggulan tunggal putra Indonesia.

Lee Zii Jia

Lee Zii Jia menjadi korban selanjutnya kebangkitan Shesar. Setelah dikalahkan di Thailand Open 2019, ia berhasil revans atas wakil Malaysia tersebut di babak kedua Chinese Taipei Open 2019.

Bertanding di Chinese Taipei Open 2019, Shesar menang langsung dengan skor akhir 21-16, 22-20, sekaligus mengubah head-to-head mereka menjadi 3-2 untuk keunggulan pebulutangkis 25 tahun.

Srikanth Kidambi

Tunggal putra India, Srikanth Kidambi menjadi korban ketiga Shesar Hiren Rhustavito. Di pertemuan terakhir mereka pada turnamen Badminton Asia Championships 2019 lalu, Shesar berhasil menang dalam pertandingan straight games.

Pebulutangkis 25 tahun tersebut menang dengan skor 21-16 di game pertama dan 22-20 di game kedua, sekaligus mengubah head-to-head mereka menjadi 2-0 untuk keunggulannya.