Dipermainkan Shesar, Tunggal Putra Terbaik Malaysia Bongkar 'Boroknya' Sendiri

Jumat, 6 September 2019 12:49 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shi Tang/Getty Images
Lee Zii Jia, membongkar 'boroknya' sendiri setelah menderita kekalahan atas wakil Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito di babak kedua Chinese Taipei Open 2019. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Lee Zii Jia, membongkar 'boroknya' sendiri setelah menderita kekalahan atas wakil Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito di babak kedua Chinese Taipei Open 2019.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, membongkar 'boroknya' sendiri setelah menderita kekalahan atas wakil Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito di babak kedua Chinese Taipei Open 2019.

Zii Jia harus menelan kekalahan atas Shesar dalam pertandingan straight games dengan skor akhir 16-21, 20-22 di Taipei Arena, Kamis (05/09/19) kemarin yang sekaligus membuat membuat head-to-head mereka menjadi 2-2.

"Saya harus mengakui kekalahan saya. Mungkin kekalahan ini karena kelelahan di beberapa turnamen mulai dari Indonesia Open hingga Chinese Taipei Open," ujar Zii Jia dikutip dari media stadiumastro.com.

Kendati demikian, tunggal putra Malaysia yang kini menempati ranking 13 dunia BWF tersebut menyebut bahwa kekalahan tersebut akan dijadikannya pengalaman dan selanjutnya ia akan bersiap menuju turnamen berikutnya, China Open 2019.

"Saya akan anggap kekalahan ini pengalaman untuk saya dan selanjutnya saya masih punya satu minggu lagi untuk menyiapkan diri di turnamen China Open dan turnamen yang lain," pungkasnya.

Kekalahan ini pun membuat Zii Jia gagal mempertahanan gelar juara yang berhasil diraihnya pada tahun 2018 lalu. Di babak pertama China Open 2019, ia akan langsung menghadapi peraih medali emas Olimpiade Rio 2016, yakni Chen Long.