Liga Indonesia

Berpartisipasi di Liga 1 Putri, Persib Bandung Gerilya Cari Pemain dan Pelatih

Kamis, 12 September 2019 14:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Teddy Tjahjono
Direktur Keuangan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono. Copyright: © Teddy Tjahjono
Direktur Keuangan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono.

INDOSPORT.COM - Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) menyambut baik kompetisi sepak bola Liga 1 Putri 2019 yang rencanannya akan mulai digelar pada 6 Oktober mendatang. 

Persib tergabung di Grup A dengan Persija Jakarta, Tira-Persikabo, PSS Sleman, dan PSIS Semarang pada babak penyisihan Liga 1 Putri 2019. 

Menurut Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono, saat ini pihaknya masih mematangkan persiapan tim agar bisa berpartisipasi dalam kompetisi yang akan diikuti sebanyak 10 tim tersebut. 

"Sedang dimatangkan karena memang kami berkomitmen untuk ikut serta menyukseskan program PSSI. Dengan itu kami tengah mempersiapkan diri. Kami godok," kata Teddy.

Teddy menambahkan, saat ini Persib Bandung sudah mulai berburu pelatih dan pemain untuk persiapan Liga 1 Putri 2019. Hanya saja, pihaknya belum bisa menyebutkan kandidat pelatih untuk menangani Maung Bandung Betina. 

"Baru mulai, pelatih masih kami cari. Sebenarnya wacana ini muncul karena ada undangan dari PSSI, di mana dari 18 klub setelah semua ditanya ada 10 yang menyatakan ikut serta," jelas Teddy Tjahjono. 

"Sebenarnya setelah dijelaskan untuk liga putri ini salah satu poin yang harus diwujudkan PSSI kepada FIFA atau AFC, sehingga atas dasar itu kami mendukung penuh program PSSI," cetusnya. 

Proses pembentukan tim putri, menurut Teddy, tak semudah bayangannya, apalagi kick-off akan bergulir kurang dari sebulan lagi. Dia berharap kompetisi Liga 1 Putri menjadi agenda rutin dan berjejang. 

"Pastinya pemainnya tak banyak, kemudian ke depannya PSSI harus punya program jangka panjang setelah Liga 1 Putri dimulai karena kita tidak hanya memenuhi poin dari FIFA atau AFC. Kita harus tahu arahnya mau ke mana supaya bisa menghasilkan prestasi," pungkas Teddy Tjahjono.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%