Liga Indonesia

Catat 5 Kali Clean Sheet, Kiper Persipura Bungkam Para Pengkritik

Kamis, 12 September 2019 18:45 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Sudjarwo/INDOSPORT
Kiper Persipura Jayapura, Dede Sulaiman. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Kiper Persipura Jayapura, Dede Sulaiman.

INDOSPORT.COM - Kiper Persipura Jayapura, Dede Sulaiman, kembali mencatat clean sheet bagi timnya. Hingga laga ke-15 Shopee Liga 1 2019, dia sudah membukukan lima pertandingan tanpa kebobolan.

Terakhir, Dede melakukannya dalam pertandingan tunda pekan ke-11 kontra Persija Jakarta di Stadion Aji Imbut, Rabu (11/9/19). Dia membantu Persipura menang meyakinkan 2-0.

Meski masih sebatas pencapaian biasa-biasa saja, namun lima clean sheet milik Dede dirasa cukup untuk membungkam para pengkritik yang sebelumnya meminta kiper asal Jakarta ini berada di bangku cadangan.

"Mengucap syukur dan bersabar adalah rem untuk meredam ketinggian hati, kecepatan lupa diri, dan kelebihan ambisi," ujar Dede kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (12/9/19).

Pencapaian positif yang ditorehkan oleh Dede Sulaiman tak terlepas dari peran pelatih Jacksen F. Tiago yang memberinya kepercayaan penuh.

Sejak kedatangan Jacksen, Dede mendapatkan kesempatan bermain dalam delapan laga beruntun selama 90 menit. Sebelumnya, dia hanya tampil sebanyak tiga kali dari tujuh laga di era Luciano Leandro.

Dede pun berhasrat bisa terus bermain konsisten dan mengawal gawang Persipura Jayapura dari kebobolan di sisa kompetisi Shopee Liga 1 2019.

"Alhamdulilah saya sangat bersyukur diberi kepercayaan oleh pelatih. Saya berharap bisa terus memberikan yang terbaik buat tim Persipura. Yang pasti, semua ini berkat kerja keras seluruh pemain dan juga doa dari seluruh suporter serta masyarakat Papua," tandas Dede Sulaiman.

IDS Emoticon Suka
Suka
20%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
20%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
40%