Liga Indonesia

Kabut Asap Kepung Kota Palangkaraya, Begini Tanggapan Wolfgang Pikal

Kamis, 12 September 2019 23:07 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Asisten pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal, memimpin latihan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (9/9/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Asisten pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal, memimpin latihan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (9/9/19).

INDOSPORT.COM - Sehari menjelang laga Shopee Liga 1 2019 antara Persebaya Surabaya vs tuan rumah Kalteng Putra pada Jumat (13/9/19), ada sedikit gangguan. Kabut asap seolah menyambut tim berjuluk Bajul Ijo menjelang pertandingan tersebut.

Nah, menanggapi situasi seperti ini, asisten pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal, mengatakan masalah itu tidak bakal berpengaruh pada performa timnya.

"Terkait cuaca seperti ini, pemain saya tidak ada masalah sama sekali," kata Wolfgang Pikal saat konferensi pers, pada Kamis (12/9/19).

Tanggapan Pikal ini dikarenakan dia merasa adaptasi pemain terhadap kondisi cuaca di Palangkaraya sudah cukup baik. Buktinya, pemain-pemain Bajul Ijo tetap enjoy saat melakukan official training.

Memang, ketika kegiatan keseharian mereka. Rendi Irwan dan kolega menggunakan masker wajah, hal ini untuk menghindari sesak nafas lantaran kabut asap yang ada di Palangkaraya.

Rendi Irwan pun mengatakan tidak terlalu berpengaruh dengan kabut asap ini. Latihan di Stadion Tuah Pahoe pun dia dan sejumlah pemain Bajul Ijo lainnya tetap berlangsung seperti latihan sebelumnya.

Senada dengan Rendi, Osvaldo Haay yang menghadiri konferensi pers pun tidak terpengaruh dengan situasi seperti itu. 

"Tidak ada masalah buat pemain, kita tetap maju, fokus untuk bertanding," kata Osvaldo Haay.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%