Liga Indonesia

Jelang Lawan Kalteng Putra, Penggawa Persebaya Surabaya Keluhkan Kabut Asap

Kamis, 12 September 2019 20:25 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© Media Persebaya
Pemain Persebaya ketika latihan di Stadion Tuah Pahoe, Kota Palangkaraya dengan dikelilingi kabut asap. Copyright: © Media Persebaya
Pemain Persebaya ketika latihan di Stadion Tuah Pahoe, Kota Palangkaraya dengan dikelilingi kabut asap.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya Jumat (13/09/19) besok menjalani laga perdana di putaran kedua Shopee Liga 1 2019 lawan tuan rumah Kalteng Putra.

Sehari menjelang pertandingan itu, Bajul Ijo sudah mendapatkan sambutan berupa kabut asap yang cukup pekat.

Alhasil dengan adanya kabut asap ini sejumlah pemain Persebaya Surabaya pun harus menggunakan masker wajah. Mereka menggunakan masker ketika perjalanan menuju Stadion Tuah Pahoe, Kota Palangkaraya.

Tentu dengan menggunakan masker serta adanya kabut asap ini membuat pemain Bajul Ijo tak nyaman seperti yang disampaikan Rendi Irwan ini. "Jelas terasa terganggu karena kabut asapnya menutupi pandangan," ujar Rendi Irwan pada Kamis (12/9/19).

Tak hanya itu, adanya kabut asap ini praktis sedikit menganggu latihan atau official training (OT) yang dilakukan Bajul Ijo. "Untungnya kabut asap tidak terlalu tebal, jadi kami masih bisa latihan," ungkap Rendi Irwan.

"Masih kelihatan juga," sambungnya. Sebagai pemain sepak bola profesional Rendi pun harus tetap melakukan latihan karena sudah dijadwalkan oleh tim untuk persiapan bertanding lawan Kalteng Putra.

Sementara itu dari dokter Persebaya Surabaya, Pratama Wicaksana atau biasa yang dipanggil Dokter Tommy menghimbau kepada pemain untuk menjaga makanan. "Tidak lupa juga untuk banyak asupan cairan untuk tubuh," katanya.