Liga Indonesia

Kalteng Putra Mainkan Dua Pemain Asing Barunya, Wolfgang Pikal Santai

Kamis, 12 September 2019 20:01 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Wolfgang Pikal memimpin latihan di Lapangan Polda Jatim, Rabu (04/09/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Wolfgang Pikal memimpin latihan di Lapangan Polda Jatim, Rabu (04/09/19).

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya akan melakoni laga perdananya di putaran kedua melawan Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat (13/09/19). Sehari menjelang pertandingan itu asisten pelatih Bajul Ijo, Wolfgang Pikal mengatakan sudah siap.

Meski Wolfgang Pikal mengatakan siap untuk bertanding lawan Kalteng Putra besok, tetap saja Persebaya wajib waspada terhadap pemain-pemain Kalteng Putra terutama dua impor barunya. Kedua pemain itu adalah striker asal Brasil, Eydison Teofilo dan gelandang asal Jepang, Takuya Matsunaga.

Menanggapi hal ini, Pikal mengatakan tidak terlalu memikirkan satu dua pemain.

"Kita juga belum tahu dia sudah sah untuk bisa bermain atau tidak. Tapi kelihatannya ada pemain asing yang tidak langsung sah untuk bisa bermain, termasuk tim Kalteng Putra ini," katanya pada Kamis (12/09/19).

"Pastinya kita akan penuhi target Persebaya disini, seperti saat latihan kemarin," lanjutnya. 

Sementara itu Persebaya Surabaya berangkat menuju Kalimantan Tengah membawa 19 pemain. Dari 19  pemain itu Persebaya sebenarnya sudah mendapatkan dua pemain baru yakni David Da Silva dan Aryn Williams.

Namun untuk laga tandang ke Kalimantan Tengah ini, ternyata tidak terdapat nama Aryn Williams. Pihak pelatih menyatakan pemain anyar tersebut belum bisa bermain.

"Dia belum sah untuk bisa main," tutup Pikal.