Bola Internasional

Laga Liga Vietnam Rusuh, Seorang Penonton Wanita Alami Cedera Serius

Kamis, 12 September 2019 16:22 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Fox Sports Asia
Seorang wanita mengalami cedera saat menyaksikan Liga Vietnam. Copyright: © Fox Sports Asia
Seorang wanita mengalami cedera saat menyaksikan Liga Vietnam.

INDOSPORT.COM – Seorang penonton wanita mengalami cedera serius akibat terkena lemparan flare alias suar saat menyaksikan pertandingan Liga Vietnam antara Hanoi FC vs Nam Dinh FC, Rabu (11/09/19).

Insiden pelemparan suar terjadi ketika Hanoi FC memetik kemenangan telak 6-1 atas Nam Dinh. Tepatnya pada menit ke-56, fans Nam Dinh yang berada di tribun B melemparkan suar ke arah fans tuan rumah.

Suar itu kemudian mendarat ke tribun A, tepat mengenai kaki seorang wanita bernama Huyen An, yang tengah duduk. Seketika suar itu pun membuat kakinya mengalami luka bakar.

Dilansir dari laman Fox Sports Asia, Huyen An mengalami luka bakar yang cukup lebar dan terjadi pendarahan di kaki kirinya. Dia bahkan tak mampu berkata-kata saking kagetnya.

Tim medis setempat langsung memberikan pertolongan pertama. Setelah kakinya dibalut perban, dia pun langsung ke rumah sakit guna menjalani perawatan lanjutan.

Sang wasit, Ngo Duy Lan, terpaksa menghentikan jalannya pertandingan selama 10 menit akibat insiden ini. Dia bahkan sampai berdiskusi dengan pihak Liga Vietnam apakah laga perlu dilanjutkan atau tidak.

Kejadian ini menjadi perhatian pihak Hanoi FC. Presiden dan para pemain, termasuk pentolan tim, Do Duy Manh, sampai harus menuju rumah sakit usai pertandingan untuk mengetahui kondisi cedera Huyen.

Lebih lanjut, insiden ini bisa membuat pihak Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) terancam dikenai sanksi oleh Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) dan FIFA.

Sebelumnya, VFF juga pernah diganjar denda karena aksi buruk suporter sepak bola di pertandingan Timnas mereka, termasuk saat Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 pada bulan Maret lalu.

Laga Hanoi FC vs Nam Dinh sendiri memang sangat dinanti-nantikan oleh para penggemar sepak bola di Vietnam. Pasalnya, Hanoi FC diketahui tengah memburu gelar, sementara Nam Dinh butuh kemenangan untuk bisa lolos dari zona degradasi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%