Bola Internasional

Sindir Indonesia vs Malaysia, Media Asing Puji Sportivitas Suporter Vietnam

Sabtu, 7 September 2019 15:03 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© zing.vn
Sportivitas suporter Vietnam mendapatkan pujian dari media asing. Copyright: © zing.vn
Sportivitas suporter Vietnam mendapatkan pujian dari media asing.

INDOSPORT.COM – Sportivitas suporter Vietnam yang bertandang ke Thailand dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 (5/9/19) mendapatkan pujian dari media FOX Sports. Media asal Amerika Serikat itu terkesan dengan kebesaran hati para fans Vietnam.

Dalam sebuah klip video singkat, suporter The Golden Star yang datang ke Thammasat Stadium memberikan tepuk tangan kepada pemain Thailand usai laga berakhir. Mereka juga meneriakkan Thailand secara serempak dengan lantang.

Meski Vietnam dan Thailand harus berbagi satu poin usai bermain imbang tanpa gol, para suporter dinilai tidak membawa rivalitas ke luar lapangan. Padahal, beberapa hari sebelum laga dimulai, tensi persaingan antara kedua negara telah memanas.

FOX Sports kemudian membandingkan hal ini dengan kericuhan yang dilakukan oknum suporter Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Menurut media yang sama, suporter Timnas Indonesia dinilai bersikap kurang dewasa dan merugikan.

Salah satu kerugian bagi kedua tim terjadi ketika laga dihentikan oleh wasit selama hampir tujuh menit. Hal itu membuat kedua tim harus kembali mencari momentum permainan untuk memenangkan laga.

Indonesia sendiri akhirnya harus menelan pil pahit. Setelah sempat unggul di babak pertama, tim asuhan Simon McMenemy harus takluk 2-3 akibat kebobolan gol Mohamadou Sumareh pada menit ke-90+7.

Dalam laga grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 berikutnya, Vietnam akan menjamu Malaysia pada 10 Oktober 2019 mendatang. Sedangkan, Thailand akan bertandang ke markas Timnas Indonesia pada 11 September 2019.