Bola Internasional

Jelang Hadapi Indonesia, Timnas Thailand Dilaporkan ke AFC oleh Vietnam

Sabtu, 7 September 2019 13:29 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Timnas Thailand akan menghadapi Timnas Indonesia pada laga kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Menjelang laga itu, Thailand akan berurusan dengan Federasi Sepak Bola Asia (AFC).

Menurut Bongda.vn, Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) berencana melaporkan Timnas Thailand ke AFC karena ulah salah satu pemainnya, Thitipan Puangchan, saat menghadapi Vietnam, Kamis (05/09/19).

Thitipan dianggap melakukan pelanggaran yang sangat berbahaya kepada pemain Vietnam, Que Ngoc Hai. Saat pertandingan memasuki menit ke-51, ia dengan sengaja menginjak lutut kanan dari Ngoc Hai.

VFF sedang mengumpulkan bukti gambar serta rekaman video untuk melaporkan ulah pemain Liga Jepang itu ke AFC. Jika bersalah, Thitipan kemungkinan besar akan mendapatkan skorsing dari AFC.

Thitipan sendiri sudah dicoret dari Timnas Thailand setelah pertandingan melawan Vietnam. Gelandang 26 tahun itu mengalami cedera otot paha dan resmi dipulangkan ke klubnya, Oita Trinita (Jepang).

Sebagai gantinya, Timnas Thailand memanggil gelandang muda Buriram United, Anon Amornlertsak, untuk menghadapi Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/09/19).