Bola Internasional

Pelatih Thailand Ungkap Perasaannya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Sabtu, 7 September 2019 12:30 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Akira Nishino (kiri) mengaku tengah mempersiapkan diri menghadapi Timnas Indonesia. Copyright: © Getty Images
Akira Nishino (kiri) mengaku tengah mempersiapkan diri menghadapi Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Thailand, Akira Nishino, sudah move on dari hasil kurang maksimal lawan Vietnam. Fokusnya saat ini ialah mempersiapkan tim sebaik mungkin untuk menghadapi Timnas Indonesia.

Thailand tidak mampu meraih kemenangan saat menjamu Vietnam pada laga perdana Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (05/09/19). Skuat Gajah Perang dipaksa bermain imbang 0-0.

Akira Nishino kecewa dengan hasil imbang tersebut. Sebab, ia merasa tiga poin menjadi hukum wajib bagi Chanathip Songkrasin dan kolega ketika bermain di kandang sendiri. 

Namun, Akira Nishino tidak ingin berlarut-larut dengan hasil kurang maksimal kontra Vietnam. Kini, ia fokus untuk meraih kemenangan ketika berhadapan dengan Timnas Indonesia i ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 10 September 2019 nanti.

"Vietnam adalah kompetitor yang cukup penting, tetapi sekarang saatnya fokus menghadapi Indonesia, tim selanjutnya yang akan kami hadapi," ujar Nishino, dikutip dari laman resmi induk sepak bola (FA) Thailand.

"Kami harus terus berbenah, khususnya dalam masalah memanfaatkan peluang," imbuh pelatih Timnas Jepang di Piala Dunia 2018 itu.

Pertandingan antara Indonesia vs Thailand akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Pada pertemuan terakhir di Piala AFF 2018, skuat Gajah Perang berhasil meraih kemenangan dengan skor 4-2.