Bola Internasional

Dua Pemain Andalan Timnas Thailand Cedera Jelang Hadapi Indonesia

Sabtu, 7 September 2019 09:49 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© fathailand.org
Gelandang Timnas Thailand, Thitipan Puangchan, di Piala AFF 2018. Copyright: © fathailand.org
Gelandang Timnas Thailand, Thitipan Puangchan, di Piala AFF 2018.

INDOSPORT.COM - Timnas Thailand kehilangan dua pemain menjelang pertandingan melawan Timnas Indonesia pada laga kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/09/19).

Kedua pemain yang dimaksud adalah Thitipan Puangchan dan Anon Amornlerdsak. Keduanya meninggalkan Timnas Thailand lebih cepat karena mengamai cedera saat ditahan imbang 0-0 oleh Vietnam.

Alhasil, Timnas Thailand sepakat memulangkan kedua pemain itu ke klub masing-masing. Thitipan ke dikembalikan ke Oita Trinita (Jepang). Adapun Peeradol bersama Samut Prakan City (Thailand).

"Untuk Thitipan, ada luka di otot pahanya. Ada pendarahan juga meski kecil. Itu membutuhkan waktu istirahat selama 2-3 pekan dan harus memulihkan kondisinya," ujar dokter tim Thailand, Thulphong Ampun, di laman resmi FA Thailand.

"Sementara Peeradol, otot ligamennya robek, biasanya perlu waktu penanganan lebih lama, sekitar 4-5 pekan. Hal itu membuat tim pelatih sepakat untuk memulangkan kedua pemain ke klubnya masing-masing," imbuhnya.

Sebagai gantinya, Akira Nishino selaku pelatih Timnas Thailand resmi memanggil kembali dua pemain yang sebelumnya dicoret, yakni Anon Amornlertsak dan Patcharapol Intanee.

Pertandingan antara Indonesia melawan Thailand akan digelar pada Selasa (10/09/19). Skuat Gajah Perang berencana terbang ke Indonesia pada hari ini, Sabtu (07/09/19).