Liga Indonesia

Lupakan Tren Minor, PSMS Berambisi Raih Poin Penuh atas PSCS Cilacap

Kamis, 12 September 2019 13:08 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Jafri Sastra (kanan), didampingi pemainnya, Andre Oki Sitepu (kiri), dalam temu pers jelang pertandingan lawan PSCS Cilacap, Rabu (11/9/2019) sore. (Foto : Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT) Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Jafri Sastra (kanan), didampingi pemainnya, Andre Oki Sitepu (kiri), dalam temu pers jelang pertandingan lawan PSCS Cilacap, Rabu (11/9/2019) sore. (Foto : Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Skuat PSMS Medan telah melupakan tren minor dua kekalahan terakhir mereka saat lawatan ke Banten lalu dan telah siap bangkit di laga berikutnya.

Tim berjuluk Ayam Kinantan itu siap untuk meraih hasil maksimal atau poin penuh saat menjamu PSCS Cilacap dalam lanjutan pekan ke-16 Liga 2 2019 Wilayah Barat di Stadion Teladan, Medan, Kamis (12/09/19) sore.

Untuk meraih target itu, pelatih anyar PSMS, Jafri Sastra, mengaku telah menyiapkan timnya dan menyebut skuatnya dalam kondisi prima, tidak ada cedera meski ada sejumlah pemainnya yang absen karena akumulasi kartu kuning.

"Kita punya persiapan 4 hari dan sudah kita lalui. Alhamdulillah kondisi pemain sehat walafiat semua, tidak ada yang cedera. Tinggal besok (hari ini, 12 September) saja anak-anak bagaimana bermain baik dan tentunya bisa meraih poin penuh," ujarnya dalam temu pers jelang pertandingan, Rabu (11/09/19) sore.

Ketika disinggung soal peta kekuatan Cilacap, Jafri Sastra menyebut kekuatan tim-tim Liga 2 tidak jauh berbeda dengan tim-tim Liga 1. Namun ia hanya menyebut tim lawan lebih baik daripada timnya saat ini secara peringkat.

"Hampir semua liga di Indonesia, saya lihat dan ikuti, Liga 1 dan Liga 2 tidak jauh beda. Tapi yang pasti secara klasemen kita berada di bawah mereka. Tapi ini kami jadikan motivasi untuk lebih baik lagi yang kemudian tidak melepas poin lagi di sini," ungkapnya.

"Laga ini sangat penting. Kami membutuhkan kemenangan. Karena kita tidak mau lagi kehilangan poin, karena poin penuh yang kita harapkan bisa membuat kita kembali bersaing di papan atas," imbuhnya.

Senada dengan sang pelatih, pemain PSMS, Andre Oki Sitepu, menyebut ia dan rekan-rekan setimnya sudah sangat siap untuk menghadapi sang calon lawan di laga hari ini.

"Apalagi di laga-laga sebelumnya kita ketahui sendiri hasilnya buruk. Kita pemain sudah melupakan itu dan siap bangkit untuk meraih poin," tutup Andre.