Liga Inggris

Mengabdi Tulus untuk Manchester City, Kompany Dibuatkan Patung dan Nama Jalan

Kamis, 12 September 2019 18:09 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Selain menggelar laga testimonial, Manchester City juga akan membuatkan Vincent Kompany patung dan mengabadikan namanya untuk nama jalan. Copyright: © Getty Images
Selain menggelar laga testimonial, Manchester City juga akan membuatkan Vincent Kompany patung dan mengabadikan namanya untuk nama jalan.

INDOSPORT.COM - Manchester City berencana membangun patung spesial untuk Vincent Kompany serta menjadikan namanya sebagai nama jalan di sekitar Stadion Etihad.

Itu adalah bentuk penghargaan yang dilakukan Manchester City untuk Vincent Kompany yang selama ini telah membela The Citizens selama 11 tahun. Ia resmi gantung sepatu pada Mei 2019 lalu.

Selama membela Manchester City, Vincent Kompany telah menjalani 360 pertandingan dan mencetak 20 gol. Kini patung Kompany akan berdiri kokoh di dekat Stadion Etihad.

"Dia tidak hanya seorang pemimpin yang inspiratif dan tegas ketika di lapangan, tetapi juga seorang brand ambassador yang sempurna," ujar Khaldoon Al Mubarak selaku chairman Manchester City, dilansir dari The Sun.

"Kontribusinya akan selalu diingat untuk generasi yang akan datang. Para penggemar mengakui Vincent sebagai salah satu ikon di Liga Inggris," ujarnya menambahkan.

Vincent Kompany juga merasa terhormat mendapat apresiasi yang luar biasa dari Manchester City. Pengabdian dan kesetiannya pun seolah mendapat timbal balik yang setimpal.

"Sebuah kehormatan yang luar biasa mendapat pengakuan khusus dari klub dengan cara ini. Kami telah melalui perjalanan bersama selama 11 tahun di Manchester City," ujar Kompany.

"Perjalanan itu telah mengubah hidup saya dan saya bahagia menjadi bagian sejarah Manchester City. Terima kasih atas dukungan dan kebaikan hati Sheikh Mansour Khaldoon Al Mubarak," sambung Kompany yang juga dihadiahi laga testimonial, Kamis (12/09/19).

Selain dibuatkan patung, nama Vincent Kompany juga dipakai sebagai nama jalan, serta ia akan mendapat tiket masuk seumur hidup ke Stadion Etihad.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%