Liga Inggris

Laga Testimonial Vincent Kompany: Aksi 2 Legenda Man United Jadi Sorotan

Kamis, 12 September 2019 11:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© www.eurosport.co.uk
Gary Neville dan Paul Scholes turut berpartisipasi di laga testimonial Vincent Kompany. Copyright: © www.eurosport.co.uk
Gary Neville dan Paul Scholes turut berpartisipasi di laga testimonial Vincent Kompany.

INDOSPORT.CM – Dua aksi legenda Manchester United, Paul Scholes dan Gary Neville, menjadi sorotan dalam laga testimonial mantan bintang Manchester City, Vincent Kompany, Kamis (12/09/19) dini hari WIB.

Laga testimonial Vincent Kompany mempertemukan antara Manchester City Legends dengan Premier League All Stars. Laga yang berlangsung di Etihad Stadion ini berakhir dengan hasil imbang 2-2.

Pada pertandingan ini, dua aksi legenda Manchester United yang tergabung dalam tim Premier League All Stars XI justru menjadi sorotan, yakni Paul Scholes dan Gary Neville.

Paul Scholes, legenda Setan Merah berusia 44 tahun itu, membuktikan di laga tersebut bahwa dia masih mumpuni untuk menjadi gelandang yang mampu menciptakan peluang.

Hal ini terlihat pada video yang dirilis Sky Sports Premier League melalui Twitter, Scholes tampak sangat santai saat mencoba menguasai bola.

Begitu dia mendapatkan bola, dia langsung menendang bola itu ke kanan tanpa tanpa ancang-ancang, atau kerap disebut ‘no-look passing’. Bola itu menggelinding dan jadi rebutan satu pemain rival dan dua rekan setimnya.

Berbeda dengan Paul Scholes, aksi konyol justru dilakukan legenda Manchester United lainnya, Gary Neville, yang melibatkan sahabatnya sekaligus mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher.

Neville menjadi biang kerok timnya lantaran salah memberi umpan. Alih-alih mengumpan bola ke rekan setim, dia justru memberinya ke rival, Martin Petrov, dan langsung dieksekusi sebagai gol pertama Manchester City.

Jamie Carragher protes dengan aksi konyol Neville meski dia menahan tawa. Neville pun membalas bahwa sahabatnya seharusnya sudah siap di posisinya saat dia mengumpan bola.

Laga testimonial di Inggris diberikan sebuah klub kepada pemain yang dianggap berjasa karena pengabdian berdurasi setidaknya 10 tahun. Manchester City menghadiahkan laga testimonial kepada Vincent Kompany, eks kapten yang memperkuat The Citizens pada 2008-2019.

Kompany, yang sekarang bermain sekaligus melatih klub masa kecilnya, Anderlecht, sayangnya terpaksa tidak merumput di laga tersebut dikarenakan cedera hamstring.

Sejumlah pemain sepak bola tenar Liga Inggris di masanya turut berpartisipasi dalam laga testimonial buat Vincent Kompany. Beberapa di antaranya ialah Mario Balotelli, Thierry Henry, Ryan Giggs, Cesc Fabregas, dan Robin van Persie.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%