Liga Inggris

Ditinggal Vincent Kompany, Inilah Calon Kapten Baru Manchester City

Kamis, 18 Juli 2019 20:59 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Kevin de Bruyne mengungkapkan hasratnya untuk menjadi kapten baru Manchester City sepeninggal Vincent Kompany. Copyright: © Getty Images
Kevin de Bruyne mengungkapkan hasratnya untuk menjadi kapten baru Manchester City sepeninggal Vincent Kompany.

INDOSPORT.COM – Kevin de Bruyne mengungkapkan hasratnya untuk menjadi kapten baru Manchester City sepeninggal Vincent Kompany. Gelandang serang asal Belgia itu menyebut menjadi pemimpin di lapangan adalah sebuah kebanggaan.

Setelah resmi ditinggalkan Kompany yang pensiun akhir musim lalu, posisi kapten di skuat Manchester City untuk musim depan memang lowong. Sejumlah nama pun dijagokan untuk menjadi kapten baru The Cityzens, salah satunya adalah De Bruyne.

“Jika tim menginginkan saya untuk menjadi kapten atau mereka yang memberikan (ban kapten) pada saya, saya akan merasa sangat senang sekali,” ungkap De Bruyne, dikutip dari laman sepak bola BBC.

Meski sangat menginginkan posisi kapten di timnya, De Bruyne juga masih menaruh hormat kepada rekan-rekannya yang lain.

“Tapi saya pikir kami harus membicarakan hal itu dengan semua pemain saat mereka kembali bergabung,” lanjut pemain 28 tahun tersebut.

Kevin de Bruyne telah membela Manchester City sejak 2015 lalu. Ia pun merupakan pemain yang sangat diandalkan oleh klub yang bermarkas di Stadion Etihad tersebut.

Selain De Bruyne, nominasi kapten baru tim Manchester Biru lainnya adalah pemain senior, David Silva. Meski mengutarakan bahwa ia akan meninggalkan tim pada akhir musim 2019/20, gelandang asal Spanyol itu merupakan pemain yang cukup dihormati di ruang ganti Manchester City.

Terpisah, Pep Guardiola selaku manajer Manchester City menyatakan bahwa kapten baru akan dipilih oleh para pemain sendiri. Namun, keputusan siapa skipper baru The Cityzens akan ditentukan setelah semua pemain berkumpul.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%