Liga Indonesia

Sanjung 2 Pemain Debutan, Pelatih Persija Optimis Bangkit Kontra PSIS Semarang

Kamis, 12 September 2019 19:46 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Media Persija
Xandao (kedua kiri) saat membela Persija saat melawan Persipura Rabu (11/09/19) kemarin. Copyright: © Media Persija
Xandao (kedua kiri) saat membela Persija saat melawan Persipura Rabu (11/09/19) kemarin.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos tetap memberikan pujian untuk dua pemain asing yang baru menjalani debut yakni Alexandre Luiz Raeme atau Xandao dan Joan Tomas. Menurutnya, keduanya telah bermain baik meski Macan Kemayoran menelan kekalahan dari Persipura Jayapura di laga tunda pekan ke-11 Shopee Liga 1 2019.

Julio senang, Xandao dan Joan bisa memberikan warna baru ke permainan Persija. Diharapkan, keduanya semakin padu dengan rekan-rekannya yang lain sehingga bisa membantu Persija keluar dari zona degradasi.

"Saya senang dengan penampilan tiga pemain baru, Xandao dan Juan Tomas, (termasuk Fachruddin Ariyanto) dimana mereka tampil baik," katanya.

Lebih lanjut, Julio Banuelos optimis Persija bangkit di laga selanjutnya karena dua pemain andalan lainnya yakni Andritany Ardhiyasa dan Rohit Chand telah kembali bergabung usai menjalani FIFA match day. Ia pun meminta anak asuhnya melupakan kekalahan dari Persipura dan fokus berlatih demi laga melawan PSIS Semarang.

"Kami harus lupakan kekalahan ini buat tatap laga selanjutnya. Laga berikutnya sudah ada Rohit Chand yang sudah bisa gabung, lalu ada Andritany dimana kami harus fokus dan menangkan laga," tegasnya.

Persija Jakarta saat ini menempati peringkat ke-17 klasemen sementara dengan raihan 14 poin dari 15 pertandingan. Tim Macan Kemayoran hanya terpaut dua angka dari zona aman yakni Persela Lamongan di posisi ke-15.