In-depth

Ketika Marko Simic Justru Jadi ‘Titik Lemah’ Bagi Persija di Liga 1 2019

Kamis, 12 September 2019 18:10 WIB
Editor: Coro Mountana
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Bhayangkara FC di Stadion Patriot. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Bhayangkara FC di Stadion Patriot.

INDOSPORT.COM – Siapa sangka usai menjadi juara Liga 1 musim lalu, Persija Jakarta kini tengah terpuruk di zona degradasi yang mana penyerang andalan, Marko Simic justru menjadi salah satu ‘titik lemah’.

Dengan hanya mengumpulkan 14 poin dari 15 laga, Persija Jakarta kini harus tertahan di peringkat ke-17 yang mana itu adalah zona degradasi. Sungguh ironis mengingat status Persija Jakarta adalah juara bertahan tapi kini justru terjun bebas.

Banyak pengamat sepak bola pun mencoba untuk mencari tahu bagaimana fenomena unik sebuah tim juara bertahan dapat terjun bebas hanya dalam kurun waktu kurang dari setahun. Ternyata setelah ditelisik, Marko Simic seakan terlihat seperti menjadi suatu titik lemah.

Mungkin terdengar aneh karena Simic saat ini justru ada di posisi kedua dalam daftar top skor dengan torehan 12 gol. Tapi percaya atau tidak kehadiran Simic sejatinya justru menjadi ‘titik lemah’ bagi Persija Jakarta di Liga 1 2019, bagaimana bisa?

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%