Bola Internasional

Terkuak! Batal Pindah Klub, Rekan Marko Simic Ungkap Situasi Sebenarnya

Kamis, 5 September 2019 09:52 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Metro.co.uk/Getty Images
Pemain Liverpool sekaligus rekan senegara Marko Simic, Dejan Lovren, buka suara setelah gagal pindah klub. Copyright: © Metro.co.uk/Getty Images
Pemain Liverpool sekaligus rekan senegara Marko Simic, Dejan Lovren, buka suara setelah gagal pindah klub.

INDOSPORT.COM - Pemain Liverpool sekaligus rekan senegara Marko Simic (pemain Persija Jakarta), Dejan Lovren, mengungkap situasi sebenarnya yang membuatnya batal pindah ke AS Roma atau AC Milan.

Pada bursa transfer musim panas 2019, AC Milan terlebih dahulu meminati pemain asal Kroasia itu. Namun, langkah mereka terhenti lantaran pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tidak bersedia melepas bek kesayangannya itu.

Setelah itu, AS Roma mencoba mendekati pihak The Reds dengan tujuan yang sama seperti AC Milan. Namun, klub berjuluk 'Serigala Ibu Kota' itu juga bernasib sama dengan Rossoneri, yaitu gagal mendapatkan Lovren.

Di sisi lain, pernah juga ada rumor bahwa Lovren juga masih enggan pindah ke klub pada bursa transfer musim panas 2019. Hal itu lantaran dirinya masih senang memperkuat Liverpool dan ingin melanjutkan karier bersama raksasa Liga Inggris itu.

Akan tetapi, seperti dilansir dari laman portal berita sepak bola Tribal Football, bek tengah rekan Marko Simic itu mengungkap situasi sebenarnya di Liverpool dan pandangan sang pelatih terhadapnya.

"Lega rasanya mengetahui bursa transfer sudah tutup. Saya sebenarnya lelah dengan membaca dan mendengarkan semua isu tentang kepergian saya. Semua orang menulis 'Dejan akan pindah ke sini', 'Dejan akan gabung ke klub ini'. Jujur, itu semua adalah hal yang sangat mengganggu," ujarnya.

"Memang, saya pernah terpikir untuk pergi. Saya telah memberikan yang terbaik untuk Liverpool, memenangkan Liga Champions, dan saya bukan tipe pemain yang suka duduk di bangku cadangan meski tetap mendapat gaji," lanjutnya.

"Saya merasa senang karena selama ini, saya merasa Liverpool memerhatikan saya. Saya menghormati mereka. Klopp pernah berkata klub tidak akan melepas saya sebagai pemain pinjaman dan mereka membutuhkan saya. Saya sebenarnya ingin pergi, tapi tidak bisa," tambahnya.

"Minggu lalu, saya bicara dengan Klopp lagi. Katanya, dia mengerti saya tidak senang dengan kondisi ini, tapi dia juga berkata bursa transfer sudah berakhir. Saya sedang dalam kondisi terbaik saya dan Anda tidak bisa membeli pengalaman," pungkasnya.

Hal itulah yang ternyata menghalangi pemain asal Kroasia tersebut pindah ke AC Milan atau AS Roma. Lovren pun akhirnya tetap bersama The Reds untuk mengarungi musim Liga Inggris 2019/20.

Dejan Lovren telah membela Liverpool sejak 2014. Bersama klub sepak bola yang bertempat di Anfield tersebut pada Liga Inggris 2018/19, ia baru dimainkan sebanyak 13 kali, memiliki akurasi umpan 87 persen, clean sheets enam kali, dan memiliki tingkat kesuksesan duel 67 persen.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%