Liga Indonesia

Sepenggal Cerita Asisten Pelatih Bali United Saat Bertemu BJ Habibie

Kamis, 12 September 2019 20:29 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© baliutd.com
BJ Habibie (kiri) dan asisten pelatih Bali United Eko Pujianto (kanan). Copyright: © baliutd.com
BJ Habibie (kiri) dan asisten pelatih Bali United Eko Pujianto (kanan).

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih Bali United Eko Purjianto membagikan sepenggal cerita saat bertemu Bacharuddin Jusuf Habibie beberapa waktu lalu.

Pasalnya Bali United maupun BJ Habibie memiliki kedekatan tersendiri yang sempat terjalin pada 2016 silam. Saat itu kedua belah pihak sempat bertemu.

Momen itulah yang sampai saat ini masih jelas dalam ingatan asisten pelatih Bali United Eko Purdjianto saat diundang ke rumah Presiden ke-3 RI itu.

"Kami disambut dengan sangat ramah oleh beliau. Beliau juga adalah sosok yang rendah hati," kata Eko saat dinukil laman resmi klub, Kamis (12/09/19).

Pertemuan tersebut juga membahas tentang bagaimana teknologi sudah mulai merambah ke ranah sepak bola. Bahkan diprediksi keduanya tak bisa dipisahkan.

"Beliau menilai dengan semakin canggihnya teknologi di sepak bola, maka akan sangat bermanfaat untuk perkembangan sepak bola di masa yang akan datang," sambung Eko.

Tak hanya sampai di situ saja, BJ Habibie juga turut mendoakan agar perjalanan Bali United untuk menjadi klub besar di Indonesia dan dunia.

"Beliau juga mendoakan prestasi untuk Timnas Indonesia," kenang Eko.

Seperti diketahui BJ Habibie meninggal dunia pada usia 83 tahun di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (11/09/19) petang WIB.

Informasi mengenai berpulangnya BJ Habibie disampaikan langsung oleh sang putra, Thareq Kemal. Kabar duka ini membuat Indonesia kehilangan sosok orang yang hebat.