Liga Indonesia

Wejangan Khusus yang Selalu Diingat Rafid Habibie dari Presiden RI Ke-3

Kamis, 12 September 2019 13:48 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Wonderkid Muhammad Rafid Habibie ternyata sangat mengingat wejangan khusus dari eyang Presiden RI Ke-3 yang baru saja tutup usia.

Wejangan tersebut bahkan dipegang teguh sampai saat ini oleh Rafid Habibie dalam perjalanan kariernya di dunia sepak bola ataupun lainnya.

"Jangan pernah menyerah untuk meraih suatu mimpi sampai tuhan panggil pulang," kata Rafid saat dihubungi awak redaksi INDOSPORT, Kamis (12/09/19).

Pesan tersebut diungkapkan oleh Rafid Habibie karena begitu penting di momen seperti ini untuk Indonesia segera bangkit, terutama kaum milenial.

"Sekarang situasi lagi di bus menuju makam dan orang-orang di jalanan terlihat banyak yang menagis," sambung Rafid.

© muslimobsession
Presiden Republik Indonesia ke-3, Bacharuddin Jusuf Habibie. Copyright: muslimobsessionPresiden Republik Indonesia ke-3, Bacharuddin Jusuf Habibie.

Sekadar informasi Rafid Habibie merupakan anak dari Rully Habibie yang merupakan putra dari adik kandung BJ Habibie, yaitu Junus Effendi Habibie.

Di sisi lain kekasih Rafid Habibie, yakni Sadhenna Sayanda juga turut mengucapkan bela sungkawa atas kepergian BJ Habibie lewat unggahan di Instagram pribadinya.

"Semoga eyang BJ Habibie diampuni semua kesalahannya, diterima amal ibadahnya, dan ditempatkan disisi Allah SWT. May he rest in space," tulis Sadhenna.

Seperti diketahui BJ Habibie meninggal dunia pada usia 83 tahun di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (11/09/19) petang WIB.

Informasi mengenai berpulangnya BJ Habibie disampaikan langsung oleh sang putra, Thareq Kemal. Kabar duka ini membuat Indonesia kehilangan sosok orang yang hebat.