Liga Indonesia

Ulangi Debut Manis di Stadion Teladan, Begini Komentar Jafri Sastra

Kamis, 12 September 2019 22:53 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Jafri Sastra. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Jafri Sastra.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSMS Medan, Jafri Sastra, memberi komentar usai menjalani debut berujung kemenangan bersama tim barunya di Stadion Teladan pada laga Liga 2 2019.

Jafri Sastra mengawali debut manisnya bersama PSMS Medan dengan kemenangan. Pelatih anyar Ayam Kinantan itu sukses persembahkan poin penuh dengan mengalahkan PSCS Cilacap.

Bermain dalam lanjutan pekan ke-16 Liga 2 2019 Wilayah Barat, di Stadion Teladan, Medan, Kamis (12/9/2019) sore, PSMS sukses memetik 3 poin dengan kalahkan PSCS dengan skor tipis 1-0.

Dengan kemenangan ini, ada catatan tersendiri spesial bagi Jafri Sastra. Pasalnya, tepat satu tahun lalu, ia sukses mengulangi hal serupa saat menjalani debut bersama PSIS Semarang.

Kala itu, Jafri yang menjalani debut bersama PSIS di Liga 1 2018 sukses mengalahkan tim yang diasuhnya saat ini, PSMS dengan skor 3-2 di Stadion Teladan.

Ketika disinggung hal tersebut, pelatih berusia 54 tahun itu mengaku terkejut. Sebab, ia tidak menyangka dan sudah lupa dengan momen tahun lalu bisa terulang kembali di Stadion Teladan.

"Saya saja lupa. Momennya sama seperti saya ketika mengawali debut bersama PSIS dan kembali debut di sini 3 poin. Saya bersyukur saja, Alhamdulillah saja," katanya.

Lebih lanjut, ia menyebut kemenangan ini bukan membuat PSMS harus bersantai. Sebab, di enam sisa laga nanti bagi timnya selalu menjadi partai final.

"Yang pasti kemenangan ini bukan berarti kita harus berleha-leha. Kami sudah canangkan kepada semua pemain karena di tujuh pertandingan ini final, tentu final kedua kami ke Bandung (laga selanjutnya lawan Blitar Bandung United)," pungkasnya.

Sebagai informasi, dengan kemenangan ini, PSMS naik ke peringkat 5 kelasemen sementara Liga 2 2019 dengan poin 27. Sedangkan PSCS turun peringkat di bawah tim besutan Jafri Sastra (peringkat 6) dengan poin 26