Liga Indonesia

Mengenal Pelatih Kiper Anyar PSMS Medan, M. Sabani

Kamis, 12 September 2019 05:36 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih kiper anyar PSMS Medan, M. Sabani. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih kiper anyar PSMS Medan, M. Sabani.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan memiliki pelatih kiper baru untuk mengarungi sisa Liga 2 2019, yakni Muhammad Sabani.

PSMS Medan telah resmi megontrak Jafri Sastra sebagai pelatih kepala PSMS Medan. Eks pelatih PSIS Semarang itu menggantikan posisi Abdul Rahman Gurning yang mundur.

Namun selain Gurning, ternyata pelatih kiper PSMS, Sugiar, juga mundur. Kini peran tersebut diemban Muhammad Sabani. Bagi pecinta PSMS, nama tersebut bukan asing lagi, sebab ia juga merupakan mantan penjaga gawang PSMS akhir tahun 1990-an sampai awal 2000.

"Dengan hadirnya saya di sini bisa terus memberikan motivasi keempat kiper kita, yang mana saat ini saya lihat kurang fresh ya," katanya kepada INDOSPORT, Selasa (10/9/2019).

Ia mengaku tidak ada istilah anak emas untuk keempat kipernya yakni Rangga Pratama, Yoga Triseptyan, M. Choirun Nasirin dan termasuk eks kiper tim Liga 1 Borneo FC, Alfonsius Kevlan.

"Semua berjuang untuk menampilkan terbaik. Persaingan ketat apalagi kita ada 4 kiper saat ini. Jadi tidak ada istilah anak emas," imbuhnya.

Sebelumnya, penanggungjawab klub PSMS, Mulyadi Simatupang mengatakan, alasan pihaknya menjatuhkan pilihan kepada M. Sabani karena mendapat rekomendasi dari eks pelatih kiper PSMS yang saat ini menjadi pelatih kiper Timnas Indonesia U-19, Sahari Gultom.

“Kami sudah berkomunikasi dengan Sahari Gultom pelatih kiper Timnas U-19, dan menjatuhkan pilihan ke Sabani," ujar pria yang juga menjabat sebagai manajer tim PSMS itu.

"Selain itu bagi saya dia enggak asing lagi. Kami pernah bekerja sama dengan PSMS U-16 tahun lalu. Walau enggak berprestasi tapi kami juga masuk 8 besar,” beber mantan manajer PSMS U-16 ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%