Liga Champions

5 Kandidat Top Skor Liga Champions 2019/20, Siapa Saja?

Jumat, 13 September 2019 21:30 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi Copyright: © Getty Images
Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi

INDOSPORT.COM - Tampaknya bakal ada lima kandidat yang siap menyandang gelar top skor Liga Champions 2019/20. Lantas siapa saja kira-kira?

Liga Champions 2019/20 akan dihelat pada 17 September 2019. Dimana ada dua pertandingan yang siap memanjakan mata para penonton di seluruh dunia.

Laga yang dimaksud ialah Inter Milan vs Slavia Praha yang berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza. Lalu Lyon vs Zenit di Parc Olympique Lyonnais.

Selain menyuguhkan pertandingan yang menarik, tentunya tak elok juga jika tidak membahas para pencetak gol di Liga Champions 2019/20.

Pasalnya para pemain tentunya ingin menjadi peraih gelar top skor Liga Champions 2019/20. Karena ada gengsi tersendiri jika menyandang predikat tersebut.

© INDOSPORT
Logo Liga Champions. Copyright: INDOSPORTLogo Liga Champions.

Lantaran para pesepak bola Eropa bakal dianggap pemain tersubur di kompetisi tersebut. Apalagi bisa membawa klub yang mereka bela menjadi juara.

Maka dari itu tak ada salahnya untuk memprediksi siapa saja yang bakal meraih gelar top skor Liga Champions 2019/20. Simak utas berikut.

1. Robert Lewandowski (Bayern Munchen)

© Twitter/@FCBayernUS
Robert Lewandowski merayakan gol pada pertandingan Bayern Munchen vs Borussia Dortmund di Bundesliga Jerman, Sabtu (06/04/19). Copyright: Twitter/@FCBayernUSRobert Lewandowski merayakan gol pada pertandingan Bayern Munchen vs Borussia Dortmund di Bundesliga Jerman, Sabtu (06/04/19).

Robert Lewandowski menjadi salah satu kandidat kuat untuk menjadi top skor Liga Champions 2019/20. Karena striker Bayern Munchen ini begitu subur di liga domestik.

Bagaimana tidak, selama lima musim terakhir bermain untuk Bayern Munchen, Lewandowski selalu membuat setidaknya 25 gol lebih dalam satu kompetisi.

Hanya di musim 2014/15 (17 gol) dan 2018/19 (22 gol) saja Lewandowski menurun. Namun bisa saja musim ini dirinya bangkit dalam menjadi mesin gol Bayern Munchen.

Bahkan di Liga Champions rata-rata dirinya mengemas delapan gol lebih. Hanya di musim 2014/15 (enam gol) dan 2017/18 (lima gol) dirinya gagal melebihi capaian sebelumnya.

2. Sergio Aguero (Manchester City)

© Goal
Sergio Aguero usai cetak gol penalti ke gawang West Ham, Kamis (28/02/19). Copyright: GoalSergio Aguero usai cetak gol penalti ke gawang West Ham, Kamis (28/02/19).

Kandidat berikutnya adalah striker Manchester City Sergio Aguero. Hal tersebut juga tak lepas dari suburnya di kompetisi domestik.

Sejak lima musim terakhir, Aguero selalu mencetak 20 gol lebih bersama Manchester City di Liga Inggris. Tampaknya dirinya bisa mengganas pada musim ini.

Bertolak ke ajang Liga Champions, Aguero selalu mencetak lebih dari lima gol. Hanya di musim 2015/16 (dua gol) dan 2017/18 (empat gol) dirinya gagal melebihi catatan sebelumnya.

3. Mohamed Salah (Liverpool)

© Laurence Griffiths/Getty Images
David Silva berusaha menggagalkan aksi Mohamed Salah. Laurence Griffiths/Getty Images Copyright: Laurence Griffiths/Getty ImagesDavid Silva berusaha menggagalkan aksi Mohamed Salah. Laurence Griffiths/Getty Images

Kemudian ada Mohamed Salah yang juga diprediksi masuk dalam kandidat top skor Liga Champions 2019/20. Karena dirinya merupakan pemain inti The Reds.

Di Liga Inggris saja, Salah sudah mencetak 54 gol dalam dua musim terakhir. Sedangkan di Liga Champions, Salah telah membuat 16 gol dalam dua edisi.

Menatap musim ini, lawan-lawan Liverpool mesti waspada akan ketajaman Salah. Karena Salah menjadi salah satu goal getter yang lihai dalam urusan membobol gawang lawan.

4. Cristiano Ronaldo (Juventus)

© Twitter/@JuveFanInfoFR
Selebrasi Cristiano Ronaldo pada laga Juventus vs Inter Milan di International Champions Cup (ICC) 2019, Rabu (24/07/19). Copyright: Twitter/@JuveFanInfoFRSelebrasi Cristiano Ronaldo pada laga Juventus vs Inter Milan di International Champions Cup (ICC) 2019, Rabu (24/07/19).

Berikutnya ada Cristiano Ronaldo yang juga menjadi salah satu kandidat kuat dalam urusan top skor Liga Champions 2019/20.

Bukan tanpa sebab, karena Ronaldo merupakan salah satu predator berbahaya ketika bermain di Liga Champions. Hal itu terbukti ketika bermain di Manchester United dan Real Madrid.

Bersama Juventus, Ronaldo telah membuat 21 gol (musim 2018/19) di Serie A Italia dan enam gol di Liga Champions. Catatan tersebut bukan tak mungkin dilampauinya pada musim kedua di Juventus.

5. Lionel Messi (Barcelona)

© Matthias Hangst/GettyImages
Lionel Messi, pemain megabintang Barcelona. Copyright: Matthias Hangst/GettyImagesLionel Messi, pemain megabintang Barcelona.

Terakhir ada Lionel Messi yang bakal menjadi top skor Liga Champions 2019/20. Hal itu sudah dibuktikan pada musim lalu, dimana Messi mencetak 12 gol dan menjadi yang terbanyak.

Sejauh ini Messi telah membuat 112 gol dari 135 pertandingan di Liga Champions. Tentunya catatan tersebut masih bisa bertambah karena belum pensiun.

Selain itu, Messi juga diprediksi ingin tetap menjaga marwah sebagai pencetak gol terbanyak Liga Champions 2019/20 demi menjaga gengsi dengan Ronaldo.

1